Home United Lawan Sepadan untuk Persija

Home United merupakan lawan sepadan untuk Persija Jakarta di babak semifinal AFC Cup 2018 zona ASEAN. Pelatih Macan Kemayoran, julukan Persija, Stefano Cugurra Teco itu memandang remeh Home United.

Babak ini menggunakan format home and away. Klub asal Singapura itu akan menjamu Persija terlebih dahulu di Bishan Stadium pada Selasa 8 Mei 2018. Sepekan kemudian, Macan Kemayoran akan menghadapi Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Home United melenggang ke semifinal AFC Cup zona ASEAN dengan predikat juara Grup F. Mereka meraih 13 poin dari enam pertandingan setelah mencatatkan empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kekalahan.

Penampilan apik Home United di fase grup tak terlepas dari peran Song Ui-young. Pemain asal Korea Selatan itu sukses mencetak lima gol di penyisihan grup.

Persija menjadi klub Indonesia kedua yang dihadapi Home United pada 2018. Sebelumnya, Home United pernah bermain melawan PSM Makassar pada awal Januari 2018 di ajang Super Cup Asia dan takluk 0-4.

Teco menegaskan, Home United bisa menjadi lawan yang merepotkan. Terlebih lagi mereka berhasil menyingkirkan klub asal Filipina, Ceres Negros.

“Pertandingan nanti pasti akan berlangsung seru. Home harus kita waspadai karena mereka berhasil mengalahkan Ceres. Kita mengetahui tahun sebelumnya Ceres tidak pernah kalah di kandang,” ucap Teco.

“Padahal, Ceres juga memiliki pemain asing dan pemain naturalisasi. Dipastikan Ceres akan ngotot untuk melangkah ke babak selanjutnya,” pelatih asal Brasil itu melanjutkan.

Jadwal Persija
Selasa, 8 Mei

Home United vs Persija

Selasa, 15 Mei

Persija vs Home United