Madura FC Sukses Tundukkan PSIM Yogyakarta 3-1

Madura FC sukses meraih 3 poin di pertandingan perdana kompetisi saat menundukkan tamunya PSIM Yogyakarta dalam ajang kompetisi liga 2 grup timur dengan skor meyakinkan 3-1, Kamis (26/4/2018)

Sempat unggul cepat pada menit ke 3 melalui Janneth Kamare memanfaatkan umpan terukur dari Ghufroni lini belakang Madura FC kecolongan oleh gol Ismail Haris pada menit ke 22 melalui skema tendangan bebas.

Tim tamu PSIM Yogyakarta harus kehilangan satu pemainnya yakni Raymond yang diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua saat melanggar pemain Madura FC di penghujung babak pertama.

Memasuki babak kedua Madura FC terus berupaya untuk mengempur pertahanan tim lawan melalui sektor sayap karena tim tamu menumpuk pemainnya di tengah untuk menghindari gol tambahan.

Madura FC menambah kekuatan dengan memasukkan 3 pemain baru yakni Iman Budi, Mei Handoko dan Andre Vembryono guna mencetak gol tambahan.

Terbukti Iman Budi dan Andre Vemberyono mampu menyumbangkan kemenangan bagi Madura FC untuk menghancurkan tim PSIM Yogyakarta dengan skor 3-1 dalam pertandingan tersebut.

Pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto mengatakan para pemainnya telah menjalankan instruksi yang diberikan dan bermain luar biasa namun kehilangan konsentrasi diawal laga yang menyebabkan tim Madura FC mampu mencetak gol.

Reaksi yang dilakukan pemainnya juga sangat baik dan mampu membalas skor menjadi 1-1 hingga insiden kartu merah terjadi di babak pertama yang membuat keseimbangan tim berkurang.

” Kami kurang konsentrasi di awal pertandingan sampe tim lawan bisa cetak gol. Ini buat pelajaran bagi kami untuk pertandingan selanjutnya” ungkap Erwan.

Sementara itu, pelatih Madura FC Salahudin bersyukur atas kemenangan ini yang diraih cukup sulit, karena merupakan pertandingan perdana bagi pemainnya, sehingga terlihat tegang saat pertandingan.

Pertandingan ini akan langsung dievaluasi karena pemain masih kesulitan menembus pertahanan lawan dan pressing yang dilakukan sedikit berkurang di babak pertama.

” Pressure kami cuma 15 menit diawal, setelah itu hilang. Anak-anak masih grogi di pertandingan pertama hari ini, sedangkan besok kami akan evaluasi,”ungkap Salahudin

Hasil ini membuat Madura FC masuk di papan atas klasemen sementara grup timur bersama PSS Sleman yang juga berhasil menundukkan tamunya PSMP Mojokerto 3-1.

Kedua tim akan bertemu pada pekan kedua liga Indonesia 2018 di stadion Maguwoharjo, pada hari Rabu 2 Mei Mendatang. (Tagock/Evie).