Luis Milla: Anniversary Cup Jadi Ajang Pematangan Timnas U-23

Pelatih Timnas U-23 Luis Milla bersiap menatap turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan mulai bergulir Jumat, 27 April 2018. Milla mengatakan turnamen ini sangat untuk mematangkan skuad asuhannya saat ini.

“Ini turnamen di mana kita bisa mematangkan sistem kita,” kata Milla saat dalam konferensi pers di Hotel Olympic Renotel, Sentul, Bogor, Kamis, 26 April 2018.

Untuk mematangkan sistem permainan yang dibangun itu, Milla mengatakan sengaja memanggil tiga pemain senior, yakni Andritany Ardiyasha, Ilija Spasojevic, dan Lerby Eliandri. Ia percaya ketiga pemain ini dapat menyokong sistem yang sedang ia bangun.

“Di sini senior yang kita bawa akan kita coba lihat dan sudah beberapa bulan terakhir ini kita coba mencari pemain senior terbaik dan diharapkan besok kita bisa melihat siapa yang akan menampilkan performa terbaik,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Ia mengakui turnamen ini menjadi seleksi untuk menentukan skuad akhir untuk Asian Games 2018. Baik skuad U-23 maupun tiga pemain senior yang diperbolehkan ikut. Asian Games akan digelar pada Agustus mendatang. Tiga kontestan lain di PSSI Anniversary Cup ini, Korea Utara, Bahrain, dan Uzbekistan, juga dipastikan ikut dalam turnamen ini.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Bahrain di pertandingan pertama besok. Laga akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong pada pukul 19.30 WIB.

loading...