Klasemen Akhir Grup G Piala AFC 2018: Bali United Terpuruk

Bali United mengakhiri penyisihan Grup G Piala AFC 2018 dengan raihan negatif. Pasukan Serdadu Tridatu ditaklukkan tim tamu, Global Cebu, dengan skor 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu malam (25/4/2018).

Bermain di kandang sendiri tak membuat Bali United menguasai jalannya pertandingan. Bali United justru kesusahan menahan gempuran Global Cebu yang ngotot mencuri poin penuh di Gianyar.

Baru dua menit pertandingan berlangsung, Global Cebu berhasil mencetak gol lewat Rufo Sanchez. Setengah jam berselang, Bali united yang hanya mengandalkan serangan balik, kembali kebobolan lewat kaki Le Van Thang.

Satu menit jelang babak pertama berakhir, Global Cebu menggenapkan keunggulan menjadi 3-0, yang lagi-lagi lahir lewat kaki Rufo Sanchez.

Pada babak kedua, Bali United mencoba mengubah pola permainan menjadi lebih terbuka. Pada menit ke-70, Nick Van Der Velden memperkecil ketertinggalan Bali United.

Namun, hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, Bali United gagal menambah gol yang memaksa mereka mengakhiri kiprah di Piala AFC 2018 dengan kekalahan.

Kekalahan ini membuat Bali United berada di dasar klasemen Grup G dengan capaian lima poin hasil satu kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan.


Yangon United Curi Poin

Pada pertandingan lain di grup yang sama, Thanh Hoa FC ditahan klub asal Myanmar Yangon United, 3-3. Kegagalan meraih kemenangan membuat Thanh Hoa FC juga gagal mengamankan slot ke babak berikutnya.

Yangon United yang sudah memastikan diri lolos ke babak berikutnya, ada di puncak klasemen akhir Grup G dengan koleksi poin 13, hasil dari empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Sebagai runner-up ada Global Cebu yang terpaut lima poin dengan Yangon United, hasil dua kemenangan dan dua kali bermain imbang.

Pertandingan Grup G Piala AFC 2018, Rabu (25/4/2018):

Bali United Vs Global Cebu 1-3

Thanh Hoa FC Vs Yangon FC 3-3