Kiper Persebaya Surabaya Batal Perkuat Timnas Indonesia

Persebaya Surabaya urung melepas pemainnya lagi untuk memperkuat Timnas Indonesia pada ajang anniversary cup 2018 yang berlangsung mulai 27 Maret sampai 3 Mei 2018 mendatang di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. 

Pemain yang batal memenuhi panggilan timnas yakni penjaga gawang bajul ijo Miswar Saputra. Menanggapi kejadian ini Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah pun angkat bicara.

Menurut Chairul permasalahan ini adalah bentuk kesalahpahaman antara manajemen bajul ijo dengan timnas. 

“Sebenarnya ini miss komunikasi saja, bahkan ketika ada undangan akademi di daerah Sentul Bu Tisha saja sampai menanyakan kenapa Persebaya tidak datang,” katanya.

Lebih lanjut, Chairul mengungkapkan tidak masuknya surat undangan PSSI ke email manajemen dimungkinkan kesalahan dari admin pengelola email tim Persebaya tersebut.

“Mungkin admin yang mengganti email atau apa saya juga kurang tahu, intinya memang tidak ada surat yang masuk ke kami,” sambungnya. 

Manajemen Bajul Ijo baru mengetahui jika PSSI mengundang Miswar Saputra untuk ke timnas beberapa saat sebelum pertandingan Persebaya melawan Sriwijaya FC pada Minggu (22/04/18) kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Surabaya Jawa Timur.

“Itu saja pemberitahuannya melalui whatsapp bukan resmi melalui email kepada kami, kalau tidak ada surat ya jelas kita tidak berikan pemain kami. Masa iya pemain bilang ada panggilan timnas tapi tidak ada suratnya,” lanjutnya. 

Situasi latihan Timnas Indonesia U-23 jelang mempersiapkan diri menuju ajang Anniversary Cup 2018. Herry Ibrahim
Salah satu pertimbangan yang menjadi keberatan dari Persebaya Surabaya adalah, belum adanya kiper yang benar-benar dalam kondisi prima seratus persen, 

“Bayangkan saja ada 7 pemain kami yang cedera, salah satunya kiper kita juga yang cedera. Dimas Galih kiper kita itu baru saja sembuh dari sakit tipusnya, sekarang dia masih beberapa kali ikut latihan dan juga dia sedang berusaha mengembalikan bentuk tubuhnya setelah sakit,” bebernya.

Miswar Saputra sebenarnya sudah dipantau oleh pelatih PSSI Luis Milla sejak Piala Presiden yang lalu, bahkan ketertarikannya pelatih asal Spanyol ini menghubungi pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera, 

“Luis Milla langsung menghubungi Alfredo Vera tentang Miswar Saputra,” tutup Chairul Basalamah.