Riko Simanjuntak Ungkap Resep Tampil Brilian Lawan Tampines

Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak tampil impresif di laga pamungkas Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers, Selasa (24/4/2018). Mantan pemain Semen Padang itu membantu Persija memenangi laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan skor 4-2.

Meski tidak mencetak gol pada pertandingan tersebut, pemain asal Sumatera Utara itu menjadi salah satu aktor penting di balik kemenangan Persija. Pasalnya, tak tanggung-tanggung, Riko sukses mencatatkan tiga assist pada laga tersebut.

Pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan assist untuk gol Rezaldi Hehanusa di menit ke 21, gol Marko Simic pada masa injury time babak pertama. Dan terakhir, Riko memberikan assist kepada Novri Setiawan di awal babak kedua.

Riko menyebutkan dirinya tampil oke karena mendengarkan intruksi pelatih Stefano Cugurra Teco. Selain itu, Riko juga menyebutkan aksi gemilangnya itu berkat dukungan rekan-rekannya di atas lapangan.

“Saya hanya menjalankan instruksi pelatih untuk memanfaatkan kecepatan dan itu saya lakukan. Namun, saya juga didukung rekan-rekan yang mensuplai bola. Jadi saya hanya menjalankan instruksi pelatih dan kemenangan ini adalah kemenangan tim,” kata Riko.

Atas kemenangan ini, Persija menjadi pemuncak klasemen akhir Grup H Piala AFC 2018. Persija pun berhak lolos ke babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.