PSSI Umumkan Indra Sjafri Resmi Kembali Latih Timnas Indonesia U-19

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi mengumumkan Indra Sjafri balik menangani Timnas Indonesia U-19.

Hal itu disampaikan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dalam konferensi pers update berbagai event 2018 di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

“Hasil keputusan rapat Exco PSSI akhirnya kami memanggil kembali coach Indra (Sjafri) menjadi bagian dari proyek panjang timnas,” kata pria yang karib disapa Jokdri itu.

Rencananya pemusatan latihan bakal diagendakan dalam waktu dekat.

PSSI juga menyiapkan dua laga uji coba sepanjang tahun ini kontra timnas negara elite.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menyebut sudah mengirim surat kepada federasi sepak bola di bagian Asia Barat Daya.

“Uji coba sebanyak dua kali sepanjang tahun ini. Kami sudah bersurat dengan Iran tapi sampai sekarang masih menunggu konfirmasi lebih lanjut,” kata Tisha.

Timnas Indonesia U-19 punya dua agenda penting untuk tahun 2018 ini.

Ada dua ajang resmi yang akan diikuti oleh Garuda Nusantara.

Dua agenda tersebut adalah Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19.

Keuntungan yang dimiliki oleh Timnas Indonesia adalah dengan menjadi tuan rumah di dua ajang bergengsi tersebut.

Piala AFF U-18 rencananya akan digelar pada tanggal 2-14 Juli. Dari hasil undian yang telah dilakukan, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina.

Sementara itu Piala Asia U-19 akan dihelat pada tanggal 18 Oktober-4 November. Undian untuk ajang ini belum dilakukan, namun Timnas Indonesia selaku tuan rumah ditempatkan di pot satu.

“Puncaknya AFC U-19 Championship yang berlangsung Oktober 2018,” sambungnya.

loading...

1 Comment

  1. akhirnya anak hilang itu kembali ke pelukan ayahnya, pssi jangan ngubek2 lg ya, gara2 kalah sama malaysia kamarin jd dipecat, waktu masa itu kiper m riyandi cedera, dibikin cidera sama vietnam di aff u 19, dan mungkin ada hal lain, kalau ingin timnas u 19 kuat lagi kasih indra sjafri assisten pelatih yang bagus kaya waktu 2013, jadi kalau indra mentok bisa membantu, terimakasih PSSI telah mengembalikan indra sjafri, saya akan ke stadion lg dukung piala asia u 19, yeah

Comments are closed.