Polisi Enggan Beri Izin Bila Persija Vs Persib 28 April

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan pihaknya telah berkomunikasi kembali dengan panitia pelaksana terkait pertandingan antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno atau SUGBK, yang rencananya digelar pada Sabtu 28 April 2018.

Dalam komunikasi itu, polisi tetap meminta pertandingan dijadwal ulang usai Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2018 mendatang. Terkait situasi itu, dia bahkan mengatakan polisi bisa saja tak memberikan izin bila tidak ada perubahan jadwal pertandingan.

“Intinya kita berharap bahwa dijadwalkan ulang. Yang beri izin kan polisi. Kita kan berharap kan untuk dijadwalkan ulang, itu aja ya,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu 25 April 2018.

Namun hingga kini belum ada jawaban dari Panpel terkait hal tersebut. Ia mengaku pihaknya masih menunggu hasil tersebut. “Kita masih tunggu hasilnya ya,” ucap Argo.

Pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persija menghadapi Persib diketahui merupakan duel besar yang akan menyedot animo publik. Oleh sebab itu, sistem pengamanan harus benar-benar diperhatikan untuk menghindari hal yang tidak diharapkan.

Terlebih, kedua kubu yang bertanding dikenal memiliki rivalitas kental. Bukan hanya di dalam lapangan, atmosfer panas duel juga sering kali merembet ke luar, hingga menyebabkan bentrok antar suporter.

Dari pihak PT LIB selaku operator sendiri sudah mengantisipasi gesekan yang mungkin terjadi. Caranya dengan melarang pendukung Persib datang menyaksikan pertandingan di SUGBK itu. (ren)

loading...