Persebaya Relakan Kiper Utama Gabung Timnas

Persebaya Surabaya merelakan penjaga gawang utama Miswar Saputra untuk bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) U-23. Miswar adalah pengganti Irfan Jaya yang batal memperkuat Timnas U-23 Indonesia di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 lantaran mengalami gejala tifus.

Ketertarikan Timnas U-23 terhadap Miswar telah berlangsung lama. Namun persaingan di posisi kiper memang berat. Selain masih ada sosok Satria Tama dan Awan Setho, Luis Milla masih memiliki Andritany Ardhiyasa.

Miswar akhirnya dipanggil karena Irfan Jaya batal bergabung dengan Timnas. Irfan harus beristirahat sejenak dari lapangan hijau. Menurut pelatih Angel Alfredo Vera, Irfan terserang gejala tifus.

“Hanya Osvaldo yang berangkat karena Irfan sedang sakit tifus. Kami belum tahu berapa lama dia akan istirahat,” ungkap Alfredo Vera selepas sesi latihan, Selasa (24/4) sore.

Sementara itu, manajemen Persebaya memberikan lampu hijau kepada Miswar untuk terbang ke Jakarta dan merapat ke Timnas. Apalagi ketertarikan terhadap Miswar sudah berlangsung sejak lama.

“Tidak apa-apa. Kami tidak masalah. Kami tidak pernah menghalangi. Yang penting ada surat dari mereka. Konfirmasi yang jelas, kami akan usahakan,” kata manajer Persebaya, Chairul Basalamah.