Kick-off Piala Indonesia 8 Mei

PSSI mengumumkan bahwa Piala Indonesia akan kickoff pada 8 Mei mendatang. Turnamen tersebut bakal diikuti oleh 128 klub yang berasal dari Liga 1 sampai Liga 3.

“Namun PSSI berupaya agar Piala Indonesia melibatkan seluruh klub dari semua strata dari Liga 1 hingga Liga 3,” ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

“Sedangkan untuk finalisasi konfirmasi peserta terakhir adalah pada saat drawing yang akan dilakukan di Stadion Pakansari, 3 Mei nanti, menjelang final Anniversary Cup 2018,” Tambahnya.

Sementara untuk formatnya, Joko menjelaskan Piala Indonesia akan menerapkan sistem gugur dengan satu pertandingan mulai dari babak 128 besar, 64 besar. Lalu selanjutnya untuk babak 32 besar, 16 besar, delapan besar, semifinal akan menggunakan sistem gugur dengan format kandang-tandang.

“Untuk semua klub Liga 1 bakal mulai dari babak awal atau 128 besar. Kami memproyeksikan turnamen ini berakhir pada Desember 2018 atau awal Januari 2019,” ujar Djoko .

Piala Indonesia terakhir kali digelar pada 2012 lalu. Persibo Bojonegoro keluar sebagai juaranya usai mengalahkan Semen Padang di babak final.