Imbang Tanpa Gol, Persik Kendal Sukses Bikin Persiraja Gigit Jari

Hasil kurang maksimal diperoleh Persiraja Banda Aceh di laga perdana Liga 2 2018. Mereka ditahan tanpa gol di kandang sendiri oleh tim tamu Persik Kendal. Laga perdana ini digelar di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Selasa (24/4) malam.

Kick off dimulai sekira pukul 20.35 WIB dan saksikan ribuan penonton yang hadir di stadion. Dipimpin wasit Nasri asal Pekanbaru, Riau, laga berlangsung dengan menoton. Kedua tim masih memainkan tempo pelan dari kaki ke kaki. Tak ada serangan yang membahayakan.

Memasuki menit 20, tensi permainan mulai meningkat. Persiraja mulai menerapkan permainan cepat. Bola bergulir dari kaki ke kaki dengan cepat. Mulai dari sisi tengah, kiri dan kanan. Pada menit 34, Laskar Rencong, julukan Persiraja mendapat peluang manis lewat sontekan keras Fani Aluia. Namun tak berbuah gol.

Namun tim lawan pun mulai mampu meladeni permainan tuan rumah. Mereka bisa meredam setiap serangan Persiraja dengan strategi bertahan. Tak ada serangan yang berarti yang dilancarkan ke jantung pertahanan lawan. Hingga berakhir babak pertama hasil masih sama kuat tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Pelatih kepala Akhyar Ilyas mencoba merotasi pemainnya. Di menit 60, pemain sayap Defri Riski ditarik keluar dan memasukkan Fiwi Dwipan. Sebelumnya Fiwi diragukan tampil menghadapi Persik Kendal di laga perdana musim ini.

Masuknya Fiwi memberikan sedikit perubahan pada serangan Persiraja. Aliran bola tak lagi berfokus pada sisi kanan pertahanan lawan. Serangan yang dilakukan di babak kedua mulai bervariasi. Bola lebih sering dialirkan dari tengah dan kerap membahayakan pertahan lawan.

Pada menit 60, Persiraja kembali memperoleh peluang matang. Kali ini, pemain belakang Luis Irsandi mendapatkannya lewat umpan Viktor Pae. Akan tetapi peluang itu tak berhasil dikonversi menjadi gol. Sundulannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Tak puas, Persiraja kembali mengganti pemain. Sang kapten Mukhlis Nataka ditarik keluar digantikan Muddasir. Pergantian ini tak membuahkan hasil seperti yang direncanakan. Pemain-pemain Persik Kendal berhasil mempertahankan kedudukan.

Meskipun digempur, sesekali skuad besutan Eduard Tjong mampu melakukan serangan balik. Namun tak ada serangan berbahaya yang bisa membahayakan jala Persiraja. Melihat itu, Eduard Tjong menarik keluar Frenky dan memasukkan Kurniawan. Ini dilakukan untuk mengimbangi permainan Persiraja yang mengandalkan permainan cepat.

Empat menit tambahan waktu yang diberikan wasit coba dimanfaatkan Persiraja. Mereka menggencarkan serangan dari sisi kiri dan kanan, namun tak membuahkan gol. Laga pun berakhir imbang tanpa gol, 0-0.

(mal/JPC)

loading...