Firman Utina Resmi Gabung Kalteng Putra

Mantan kapten timnas Indonesia, Firman Utina, telah memilih untuk bergabung dengan salah satu tim Liga 2 2018, Kalteng Putra FC. Sebelumnya, Firman sempat membela Bhayangkara FC.

Gelandang veteran asal Manado itu akhirnya memilih pergi dari Bhayangkara sebelum Liga 1 2018 dimulai, ia pun akhirnya diumumkan sebagai pemain Kalteng Putra pada hari ini, 25 April.

Beberapa tawaran dari tim lain sebenarnya sempat hadir untuk Firman, namun sosok 36 tahun itu punya alasan kuat mengapa menjatuhkan pilihan kepada Kalteng Putra selama satu musim ke depan.

“Ada tawaran dari beberapa klub Liga 1 dan Liga 2, tapi faktor keseriusan dan adanya Coach Kas [Hartadi] jadi pertimbangan saya,” kata Firman, yang juga nantinya akan merangkap sebagai asisten pelatih dari Kas.

Beberapa waktu lalu Firman sebenarnya sempat menyatakan bahwa dirinya mungkin bakal memperkuat tim yang dekat dari Jakarta. Karena dia sendiri sibuk membina Sekolah Sepakbola miliknya di Tangerang.

Bahkan, Firman sempat dikaitkan dengan kepulangan ke Persib Bandung, lantaran Firman pernah menuai sukses dengan menjuarai kompetisi 2014 bersama Maung Bandung. Namun rumor itu dimentahkan oleh Mario Gómez, yang menyatakan tak butuh jasa Firman.

loading...