Bojan Malisic Sebut Simic Bukanlah Sosok yang Harus Ditakuti

Rasanya sulit menemukan masyarakat pencinta sepak bola nasional yang tidak mengenal Marko Simic saat ini. Striker Persija Jakarta itu tengah menjadi fenomenal dan topik pembicaraan berkat gol-gol yang dicetaknya di Liga 1 2018 maupun ketika tampil di AFC Cup.

Namun demikian, Simic tidak berbeda dengan pemain lainnya yang dimiliki Persija. Setidaknya, menurut pandangan kapten tim Persib saat ini, Bojan Malisic. Mali, panggilan akrabnya, didapuk sebagai kapten tim selama Supardi Nasir menjalani hukuman larangan bertanding.

Menurut bek asal Serbia tersebut, sepak bola adalah permainan tim bukan mengandalkan kehebatan individu semata. Sehebat apa pun Simic tak akan bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan rekan satu timnya.

“Semua orang bicara soal Simic, dia memang pemain yang berkualitas, tidak ada yang bilang buruk. Tapi tak perlu khawatir, karena dia tidak bisa main sendiri. Kita juga bermain tim,” ungkap Mali di laman resmi klub.

Selama para pemain Maung Bandung mengikuti instruksi pelatih dengan baik, tak ada yang perlu dicemaskan soal Simic. Tak cuma soal Simic, tapi juga seluruh pemain Persija Jakarta yang akan dihadapi Persib Bandung di pekan keenam Liga 1 2018.

“Yang terpenting adalah fokus pada permainan kita dan jalankan instruksi pelatih. Tidak perlu khawatir tentang apapun,” lanjut Mali.

Mali pun mengaku sudah cukup mengenal permainan goal getter Macan Kemayoran tersebut. Sehingga dia tak menyiapkan latihan khusus untuk menghadapi Simic. Mali mengaku hanya melakukan latihan seperti biasa.

Laga Persija kontra Persib Bandung ini rencananya akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (28/4) nanti. Namun, tampaknya akan mengalami perubahan karena pihak Polda Metro Jaya belum memberikan izin. Pihak keamanan meminta laga diundur karena harus menyiapkan diri menghadapi Hari Buruh pada 1 Mei mendatang.

loading...