Target Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup: Menangkan Hati Masyarakat

Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni turnamen Anniversary Cup pada akhir bulan ini. Pagelaran itu juga dijadikan sebagai Tes Event Asian Games 2018.

Anniversary Cup terjadwal pada 27 April-3 Mei 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Di hari pertama, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bahrain.

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Ilija Spasojevic sempat berkelakar terkait targetnya di turnamen ini. Bukan untuk juara, melainkan memenangi hati masyarakat dengan tampil mengesankan.

Masalahnya, lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 memiliki posisi yang lebih tinggi dalam ranking FIFA.

“Karena ini semua tim, di atas kita, target kita memenangkan hati masyarakat Indonesia. Tentu saja kita akan berusaha. Kita ingin berjuang. Semoga masyarakat bangga,” ujar Spaso setelah mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Bergabungnya Spaso dan Ricky Fajrin ke dalam TC Timnas Indonesia U-23 sempat menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, Bali United selaku empunya si pemain akan bertanding di Piala AFC Grup G melawan Global FC pada Rabu (25/4/2018).

PSSI memperbolehkan Bali United untuk menggunakan kedua pemainnya di partai itu sebelum bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-23. Namun, Spaso dan Ricky Fajrin justru menunjukkan batang hidungnya pada pemusatan latihan hari ini.

“Keputusan manajemen Bali United untuk melepas saya dan Ricky Fajrin, kita sebagai pemain ikut saja. Kita bangga bergabung dengan Timnas. Tapi tentu saja, kita ikut saja,” kata Spaso.

Ketika ditanyai lebih memilih Timnas Indonesia U-23 atau membela Bali United, Spaso menolak untuk menjawab panjang lebar. Pemain berusia 30 tahun itu malah melemparkan komentar bercanda.

“Saya paling suka kalau tidak perlu memilih, pertanyaan trik ya,” imbuh mantan pemain Persib Bandung itu.

loading...