Persibat Batang Jadi Ujian Perdana Aceh United di Liga 2

Kompetisi Liga 2 telah memulai gelarannya pada Senin (23/4/2018). Laga antara Persis Solo dan Semen Padang menjadi partai pembuka kompetisi level kedua sepak bola Tanah Air.

Pertandingan perdana Wilayah Barat tersebut ditutup dengan kemenangan 3-0 Persis Solo di Stadion Manahan. Sementara, pertandingan kedua yang berlangsung Selasa (24/4/2018), mempertemukan Persibat Batang dengan Aceh United yang baru saja promosi ke Liga 2.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche, sangat antusias memulai kompetisi bersama tim berjuluk ‘Laskar Sultan Iskandar Muda’ ini. Target poin penuh dipatok agar bisa bersaing dan menutup musim dengan promosi ke Liga 1.

“Tim sangat kompak. Suasana antara pemain, staf pelatih, dan manajemen sangat kondusif. Kami berharap semuanya lancar dan Aceh United bisa meraih prestasi yang terbaik di laga perdana,” ungkap Elissetche dalam keterangannya dalam sesi jumpa pewarta.

Pelatih berpaspor Chile itu juga tak menampik bahwa berdasarkan catatan statistik, Persibat adalah tim dengan pengalaman bagus di Liga 2 musim lalu. Modal Persibat tak hanya catatan statistik. Dukungan penuh suporter tuan rumah, pelatih berpengalaman, serta materi pemain yang sarat pengalaman dinilai akan memampukan Persibat melakoni pertandingan dengan atraktif.

“Musim lalu, mereka mampu meraih prestasi cukup bagus, terutama di kandang sendiri. Pelatih Persibat, Daniel Roekito, juga sama-sama kita ketahui sudah berpengalaman di Liga Indonesia dan beliau melanjutkan kerja dari musim lalu di Batang. Jadi, kerja beliau pasti sudah matang,” kata eks pelatih Timor Leste ini.

Dalam pandangan sang juru latih, Persibat mempunyai beberapa pemain berpengalaman dan dihuni banyak pemain muda berkualitas. Dalam uji coba sebelum kompetisi, lanjut Elissetche, muncul permainan yang mengusung gaya ofensif.

“Guna mengantisipasinya, kami sudah mempelajari strategi dan permainan Persibat Batang, dan berharap bisa melawan mereka dengan baik untuk meraih prestasi yang terbaik.”

“Kami juga optimistis bisa meraih prestasi yang memuaskan. Sebab materi pemain kami sangat bagus juga, dan persiapan cukup menyakinkan,” tutupnya.

loading...