Persela Kecewa Kinerja Asisten Wasit

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso kecewa dengan kinerja asisten wasit 1, Dedek Duha dalam laga kontra Bhayangkara FC. Pasalnya banyak keputusannya yang dianggap merugikan tim Laskar Joko Tingkir.

Salah satu yang paling disayangkan ketika wasit asal Sumatera Utara tersebut mengangkat bendera offside ketika Loris Arnaud menguasai bola di injury time babak kedua. Padahal menurut Aji posisi Loris justru on side.

“Cukup disayangkan, posisi Loris jauh berada di depan lawan tapi dianggap offside. Tapi ya begitulah. Kalau tadi gak offside pasti akan one be one again goal kepper, tapi hakim garis mengangkat,” ungkap Aji Santoso.

“Saya tadi protes tapi hanya dengan ucapan bahwa itu jauh dari offside. Mudah-mudahan ini kesalahan karena keterbatasan dia sebagai manusia,” sambungnya.

Sedangkan CEO Persela, Yuhronur Efendi mengaku masih akan mempelajari dan membicarakan bersama dengan pengurus yang lain. Jika memiliki bukti yang mendukung, kemungkinan besar wasit akan dilaporkan agar tidak menjadi preseden buruk.

“Masih kita bicarakan sambil kita cari bukti atau rekaman yang bisa menguatkan,” tegas Yuhronur. (top/asa)