Liga 2: Blitar United Bekuk PSBS Biak 3-1

Kompetisi Liga 2 telah dihelat sejak Senin kemarin. Blitar United yang tercatat sebagai tim promosi Liga 2 mampu meraih kemenangan perdana saat menjamu PSBS Biak, Selasa (24/4) di Stadion Gelora Supriyadi Blitar.

Pada babak pertama, Blitar United mencetak gol lebih dulu melalui Angga Yudha Herlambang pada menit 18. Namun keunggulan ini mampu dibalas oleh PSBS melalui Manuel Filipus Mambrasar pada menit 36.

Namun pada babak kedua Blitar United tampil lebih baik. Menit 52, Angga Yudha mencetak gol keduanya pada laga ini untuk membuat skor menjadi 2-1. Gol kemenangan Blitar United dicetak oleh mantan pemain Arema Indonesia, Eka Hera pada menit 58. Skor akhir 3-1 membuat Blitar United melangkah dengan mulus pada laga perdana.

Pelatih Blitar United, Bonggo Pribadi mengaku bersyukur karena timnya mampu memenangi laga perdana meski baru melakukan persiapan sekitar satu Minggu.

“Kami bersyukur ya karena laga pertama selalu sulit apalagi persiapan kami baru seminggu. Hasil menang ya tentu bagus,” ucapnya.

Namun Bonggo mengakui jika stamina pemain Blitar United masih harus diperbaiki sebab tak mungkin sisi fisik diperbaiki hanya dalam waktu satu Minggu.

“Kalau evaluasi tentu saja soal stamina, karena satu minggu tak mungkin bisa disiapkan. Kita perbaiki sambil jalan kompetisi,” tegasnya.

Sementara itu, manajer PSBS Biak, Freddy Montolalu menjelaskan pada babak pertama timnya mampu menikmati pertandingan. Namun pada babak kedua justru kurang konsentrasi terutama para pemain belakang.

“Babak pertama kami mampu nikmati pertandingan tapi babak kedua kurang konsentraski pada pemain belakang, kami akan perbaiki ini,” jelasnya.

Menurut Freddy, timnya hanya perlu melakukan adaptasi lagi karena komposisi tim yang ada sekarang didominasi pemain muda.

“Kami juga andalkan komposisi pemain senior dan junior. Pemain senior di tim ini hanya 4 sisanya U-23 dan U-18, ini perlu proses adaptasi lagi,” tandasnya.

Selanjutnya, tim Blitar United akan kembali bermain kandang melawan Persegres Gresik United, sementara PSBS Biak akan bermain melawan Persigo Semeru FC pada pekan kedua.

loading...