Kiper Timnas Indonesia U-19 Gabung Bali United

Setelah merekrut pemain-pemain muda yang kerap memperkuat Timnas Indonesia U-19 seperti Hanis Saghara Putra dan Feby Eka Putra, kini Bali United kembali merekrut rekan setim dari dua pemain muda itu. Bali United merekrut kiper muda yang kerap mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19, Rakasurya Handika.

Jelang pertandingan terakhir Bali United di Grup G Piala AFC 2018 kontra Global Cebu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, manajemen Serdadu Tridatu melakukan perekrutan kiper muda berusia 18 tahun itu. CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengaku pihaknya memutuskan merekrut RAka karena rekomendasi dari tim pelatih Bali United.

“Kami resmi mengontrak Raka dengan durasi satu tahun ke depan. Kami mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih yang mengatakan Raka merupakan penjaga gawang muda yang memiliki masa depan cerah,” ujar Yabes Tanuri seperti dilansir situs resmi Bali United.

“Selain itu, jumlah empat kiper memang cukup ideal untuk sebuah tim yang mengikuti sebuah kompetisi panjang. Raka juga bisa menjadi opsi untuk penjaga gawang di tim Bali United U-19,” lanjut CEO Bali United itu.

Rakasurya Handika merupakan kiper kelahiran Semarang. Ia mulai menjadi bagian Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri setelah Muhammad Riyandi mengalami cedera ketika mengikuti Piala AFF U-18 2017. Raka pun menjadi satu dari dua pengganti yang datang untuk memperkuat Tim Garuda Nusantara dan kemudian mendapatkan kesempatan ikut bersama tim ke Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

Sudah bisa dipastikan bergabungnya Raka di skuat Serdadu Tridatu akan membuatnya menjadi kiper keempat di dalam tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu. Bali United saat ini sudah memiliki I Made Wardana dan Wawan Hendrawan sebagai kiper senior, plus satu penjaga gawang muda yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-22, Diky Indriyana.

loading...