Kian Terpuruk, Arema FC Terancam Ditinggal Dua Pilarnya

Tak kunjung memetik kemenangan dalam gelaran Liga 1 Indonesia 2018, nasib sial sepertinya belum mau menjauhi Arema FC. Dijadwalkan menjamu pimpinan klasemen sementara Persipura Jayapura, tim berjuluk Singo Edan terancam tak bisa diperkuat dua pemain pilarnya.

Dua penggawa yang diragukan tampil tersebut adalah penyerang asing Thiago Furtuos dan penjaga gawang Utam Rusdiana. Thiago Furtuoso yang dalam tiga pertandingan selalu rutin menyumbang gol diketahui menderita cedera kala menghadapi Madura United di pekan ke-5 lalu, pada pertandingan tersebut penyerang Brasil tersebut harus ditarik keluar Joko Susilo.

“Thiago cedera karena benturan pada pinggang, kalau Utam belum saya cek lagi,” kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi seperti dilansir We Aremania.

Absennya dua pemain tersebut pastinya semakin menggerus kekuatan Singo Edan yang sampai sejauh ini masih berada di dasar klasemen dengan koleksi dua poin. Apalagi sampai sejauh ini, kondisi gelandang asing, Balsa Bozovic juga belum 100 persen fit, sehingga gelandang asal Montenegro itu dimainkan sebagai pengganti dan dimasukkan ketika Thiago mengalami cedera.

“Dia cedera ringan, tidak terlalu parah, karena benturan pada lututnya yang ditendang waktu lawan Persib, makanya belum bisa main penuh 90 menit, kondisi fisiknya belum fit, karena sempat break tidak latihan, kalau untuk lawan Persipura nanti akan kita lihat lagi dalam latihan perkembangannya seperti apa,” jelasnya.

Sementara itu, Thiago Furtuoso sendiri mengungkapkan kalau cedera yang dialaminya sudah ia rasakan sebelum pertandingan menghadapi Madura United. Rasa tidak nyaman bahkan sudah dirasakannya di tiga pertandingan terakhir, namun demikian dia tetap berusaha tampil maksimal.

“Dalam tiga pertandingan terakhir, saya bermain dalam kondisi cedera, bahkan harus disuntik sebelum bertanding,” ungkap Thiago.

loading...