Hadapi Tampines di Laga Pamungkas, Persija Wajib Menang

Persija Jakarta menargetkan kemenangan saat menghadapi Tampines Rovers di laga terakhir babak penyisihan grup Piala AFC 2018. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada hari Selasa (24/4).

Manajer Persija, Marsma Ardhi Tjahjoko, menegaskan Macan Kemayoran akan tampil maksimal untuk menuntaskan perjalanan di babak grup Piala AFC 2018 dengan kemenangan.

“Target di sana harus menang. Memang sudah dicanangkan sejak awal, target tim untuk Piala AFC adalah lolos dari fase grup. Semoga kita menang dan lolos sebagai juara grup,” ujar Ardhi Tjahjoko.

Ardhi juga mengakui kemungkinan Tampines Rovers menyulitkan Persija. Meski klub Singapura itu sudah pasti tereliminasi dari Piala AFC 2018, meraih kemenangan di laga kandang dan membalas kekalahan di Jakarta tentu menjadi motivasi tersendiri bagi tim asuhan Jurgen Raab itu.

“Saya kira kami tak boleh menganggap remeh Tampines, terutama sejauh ini mereka tampil bagus meski mayoritas pemain mereka bukan di usia produktif lagi untuk bermain sepak bola. Namun, secara organisasi mereka tetap merupakan tim yang bagus. Kami harus siap 100 persen menghadapi mereka,” ujarnya.

Persija Jakarta saat ini merupakan tim yang paling berpeluang untuk lolos ke fase selanjutnya di Piala AFC 2018. Persija berada di puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 dengan 10 poin, jumlah yang sama dengan klub Vietnam, Song Lam Nghe An, yang berada di posisi kedua dan harus bertandang ke Malaysia untuk menghadapi Johor Darul Ta’zim pada laga terakhir.

Sebelum menghadapi laga ini, Persija memetik kemenangan 4-1 atas PSIS Semarang. Beberapa pemain Persija dalam laga itu disimpan termasuk Ismed Sofyan, agar tampil segar saat hadapi Tampines.

loading...