Duet Igbonefo-Bojan Malisic Impresif di Lini Belakang Persib, Bagaimana Nasib ‘The Next Jupe’?

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo membuat come back mengesankan saat timnya menjamu Borneo FC pada pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018).

Dilansir dari SuperBall.id, pemain naturalisasi itu menghalau bola lima kali dan melakukan tiga intersep sepanjang laga. Selain itu, ia juga memenangi dua dari tiga sundulan.

Ia pun tampil apik dalam menjalankan perannya sebagai palang pintu bersama dengan Bojan Malisic.

“Saya sangat puas dengan penampilannya, karena dia pemain bagus, berkarakter dan berpengalaman. Dia pemain yang sangat bagus untuk tim ini,” ucap Gomez, seusai laga kontra Borneo, Sabtu (21/4/2018) malam.

Sebelumnya Victor harus menepi selama enam pekan karena cedera lutut yang dideritanya pada turnamen pramusim Piala Presiden.

Pertandingan menghadapi Borneo ini menurut Gomez menjadi awal yang bagus bagi Victor Igbonefo untuk menghadapi pertandingan lainnya di kompetisi Liga 1 2018.

“Ini jadi laga penting buat Victor maupun tim ini, dan di hari ini dia bekerja dengan sangat baik dengan Bojan,” ujarnya.

Sempat Disebut Transfer Gagal

Didera cedera berkepanjangan, Victor Igbonefo sempat diisukan sebagai transfer gagal Maung Bandung musim ini.

Kontrak jangka panjang Victor Igbonefo bersama Persib Bandung hingga 2020 memberikan tanda tanya kontribusi pemain kelahiran Nigeria itu.

Musababnya, pemain yang belakangan dinaturalisasi itu tumbang selesai melakoni dua laga perdananya bersama Atep dan kawan-kawan di ajang Piala Presiden 2018.

Dua laga itu saat Maung Bandung kalah dari PSMS Medan 0-2 dan kalah 0-1 dari PSM Makassar.Bencana datang ketika Victor meladeni Juku Eja, lututnya kirinya bengkak.

Padahal, pada 5 Januari 2018, PT Persib Bandung Bermartabat dengan bangga memperkenalkan Victor Igbonefo sekaligus dua penggawa Persib lainnya, yakni Oh In Kyun dan Bojan Malisic.

Durasi kontrak jangka panjangnya tersebut dipertegas dengan sebuah jersey Persib bernama Victor, dengan angka 2020 pada bagian nomor punggung.

Kedatangan Victor yang berposisi sebagai stopper sedikitnya berimbas terhadap hengkangnya bek andalan Persib, Achmad Jufriyanto.

Saat ini Jupe bergabung dengan tim asal Malaysia, Kedah FC.

Posisi The Next Jupe Terganggu

Kembalinya Victor Igbonefo secara otomatis menggeser posisi M Al Amin Syukur Fisabilillah

Sabil, panggilan akrabnya, tampil prima saat ditunjuk Mario Gomez menjadi starter pada debutnya kontra Mitra Kukar.

Ia bahu membahu bersama Henhen Herdiana dkk, menghalau setiap ancaman yang ditebar Bayu Pradana cs sehingga Persib bisa unggul dengan hasil cleansheet.

Stopper 23 tahun itu pun menjadi tumpuan lini belakang Persib Bandung bersama Bojan Malisic pada laga kontra Mitra Kukar dan Arema FC.

Penampilannya pun tak mengecewakan dan secara tak langsung terpaksa membuat Mario Gomez memutar otak lebih kencang.

Sebab, di tengah moncernya performa Sabil sejauh ini, Igbonefo sudah siap hadir kembali untuk menjadi pilihan utama Mario Gomez.

Bahkan Gomez pun memberikan pujian terhadap Sabil.

“Namun, saya juga puas dengan penampilan Sabil di dua pertandingan sebelumnya. Dia pemain yang bagus dan masih muda,” jelasnya.

loading...