Dihantui Rekor Buruk, Tim Pelatih Arema Dinanti Tugas Berat

Rombongan Arema FC sudah pulang dari lawatan di markas Madura United. Mereka pulang dengan kekalahan 2-3 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, (21/4/2018).

Hasil itu membuat tim SIngo Edan ini harus lebih lama berada di dasar klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Arema jadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan.

“Sebenarnya penampilan kami sudah bagus saat melawan Madura United. Kami unggul 2-1 hingga menit ke-75. Setelah itu kami kecolongan dua gol. Itu yang harus dievaluasi,” kata asisten pelatih Arema, Milan Petrovic.

Setelah tiba di Malang, tim pelatih langsung meminta rekaman pertandingan. Karena mereka ingin melihat secara mendetail apa kekurangan yang dialami timnya. Ini bukan kali pertama Singo Edan banyak kebobolan pada babak kedua.

“Kami harus lihat secara mendetail. Setelah mengetahui kekurangannya, akan dievaluasi dalam latihan. Saya pikir harus sering mengingatkan semua pemain untuk fokus selama pertandingan,” tegas pelatih berpaspor Slovenia ini.

Selain jadi juru kunci, sisi pertahanan Arema memang jadi titik lemah. Singo Edan jadi tim paling banyak kebobolan hingga pekan ke lima Liga 1. Total gawang mereka sudah kebobolan 12 gol. Ironis memang, karena baru kali ini Arema memiliki pertahanan terburuk.

Sebelumnya, Arema selalu masuk sebagai tim yang paling sedikit kebobolan saat masih punya kiper tangguh Kurnia Meiga. Tapi setelah sang kiper mengalami sakit pembengkakan kelenjar mata sejak pertengahan musim lalu, gawang Arema rentan kebobolan.

“Sekarang kami memiliki banyak pemain muda. Itu juga butuh waktu untuk membuat mereka matang. Kini kami harus berproses terus agar tidak ada kesalahan lagi yang dibuat dalam sebuah pertandingan,” harapnya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Arema harus menjamu tim berat Persipura Jayapura (27/4/2018). Sebuah jadwal yang sangat sulit memang bagi Singo Edan. Karena mereka praktis tidak menemui lawan ringan dalam awal kompetisi.

“Kami selalu menjalani pertandingan yang berat. Semoga itu bisa membuat tim ini lebih baik. Karena kelemahan kami akan terlihat saat dapat lawan berat,” tandasnya.