Arema Bakal Merotasi Pemain saat Menjamu Persipura

Komposisi starter Arema FC dipastikan berubah ketika menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada Jumat (23/4/2018) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Arema tidak bisa menurunkan dua pemain muda yang dipanggil timnas, Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi. Selain itu, dua pemain yang sempat absen di pertandingan sebelumnya karena akumulasi kartu, Dedik Setiawan dan Arthur Cunha da Rocha sudah bisa turun kembali.

Beberapa pemain yang sempat jadi cadangan kemungkinan kembali menjadi pilihan utama. Seperti dua gelandang asing, Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev. Sementara striker Thiago Furtuoso dan kiper Utama Rusdiana masih mengalami cedera pasca pertandingan dari Madura.

“Tidak ada tim yang bisa bermain satu musim dengan komposisi sama. Pasti ada perubahan. Dan pemain tidak masalah adanya rotasi. Karena kami sudah bicara dengan mereka,” kata asisten pelatih Arema, Milan Petrovic.

Seperti diketahui, Persipura merupakan tim yang belum pernah kalah dan berada di puncak klasemen sementara Liga 1. Sementara Arema ada di posisi juru kunci. Menghadapi tim dari tanah papua, tentu Arema ingin menurunkan pemain yang punya stamina bagus karena Persipura memiliki stamina di atas rata-rata.

Arema kini memiliki beban lebih berat. Mereka wajib menang untuk mengakhiri trend negatif sekaligus memperbaiki peringkat. Apalagi dalam pertandingan kandang terakhir, saat Arema tertahan 2-2 oleh Persib Bandung, Aremania melakukan aksi protes dengan memasuki lapangan jelang pertandingan berakhir. Akibat insiden itu, Singo Edan menerima total denda Rp 300 juta dan pengosongan penonton di tribune timur (papan skor).

Utnuk mengembalikan kepercayaan Aremania, Arema ingin memenangi laga ini. Tim pelatih juga meminta agar pemain tidak memikirkan perbedaan klasemen.

“Yang terpenting habiskan semua tanaga yang ada saat pertandingan melawan Persipura. Saya yakin pemain bisa mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki,” imbuh asisten pelatih Arema, Kuncoro.

loading...