Timnas Indonesia Pastikan Coret Gelandang Persebaya

Gelandang Persebaya Surabaya Irfan Jaya dipastikan batal membela Timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup 2018 karena mengalami gejala tifus.

Menurut informasi yang diterima CNNIndonesia.com, Irfan Jaya bakal digantikan kiper muda Persebaya Miswar Saputra. Namun, Asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti masih enggan mengatakan hal tersebut.

“Irfan Jaya mengalami sakit gejala tifus. Kemungkinan akan diganti. Belum tahu siapa untuk penggantinya, nanti diinformasikan,” kata Bima Sakti usai latihan di Lapangan C Senayan, Senin (23/4).

Selain Irfan, delapan pemain dari 24 nama yang dipanggil Luis Milla untuk mengikuti pemusatan juga belum bergabung latihan. Tak hanya itu, beberapa pemain yang sudah bergabung juga masih menjalani pemulihan kondisi usai tampil bersama timnya masing-masing di Liga 1, seperti Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit.

Kondisi itu membuat Luis Milla meminta para pemain yang hadir untuk beradaptasi terlebih dahulu di sesi latihan jelang PSSI Anniversary Cup 2018.

Rencananya, beberapa pemain yang absen di latihan perdana, seperti Awan Setho, I Putu Gede, dan Muhammad Hargianto bakal bergabung, Senin (23/4) malam. Kemungkinan ketiganya sudah bisa mengikuti sesi latihan kedua, Selasa (24/4).

Sementara itu, dari 24 nama yang dipanggil, bek kiri PSMS Medan Firza Andika menjadi wajah baru di Timnas Indonesia. Bima menyebut kehadiran mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 itu untuk memenuhi kebutuhan strategi usai melihat performa dan kontribusinya yang bagus bersama PSMS Medan.

Timnas Indonesia bakal memulai laga perdana di PSSI Anniversary Cup 2018 melawan Bahrain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/4). Laga itu digelar tepat sehari sebelum laga besar di kompetisi Liga 1 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta dengan Persib Bandung, Sabtu (28/4).

“Soal pemain Persib dan Persija tim pelatih menyerahkannya ke federasi. Kami sama-sama butuh. Kami butuh Andritany untuk meberikan kenyamanan di pertahanan kami. Tapi yang penting kita fokus tanggal 27 (April), apalagi lawannya bagus, Bahrain,” ucap Bima Sakti. (nva)

loading...