Tandang ke Markas Bhayangkara FC, 2 Pilar Persela Absen

Kabar buruk datang untuk Persela Lamongan jelang menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di pekan 5 Liga 1, Senin 23 April 2018. Laskar Joko Tingkir tak bisa diperkuat dua pemain andalan dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Persela, Aji Santoso. Dua pemain yang harus absen adalah gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga dan bek sayap sekaligus kapten tim, Birrul Walidain.

“Ada dua pemain inti kami tidak bisa main, Matsunaga yang masih cedera sama Birrul yang kondisinya belum fit. Tapi penggantinya sudah saya siapkan, ” ujar Aji Santoso.

Meskipun demikian, Aji tetap optimis timnya mampu memberikan permainan apik. Mantan pelatih Arema FC ini bertekad mengulang sukses mengalahkan Bhayangkara FC seperti di turnamen pramusim Jakajaya 2018.

“Intinya kami tetap optimis untuk menang. Yang jelas saya mengendalikan tim tidak pernah tergantung dengan satu pemain. Walaupun memang Matsunaga merupakan pemain sentral buat kami, kami akan tetap maju, tetap bertanding dengan kekuatan yang ada,” katanya.

Kemungkinan besar, Aji akan menyiapkan Sendy Pratama sebagai pengganti Matsunaga. Namun pelatih asal Kepanjen, Malang ini masih akan melihat kondisi terakhir semua pemain beberapa jam sebelum laga.

“Ada beberapa alternatif, tapi kita lihat nanti sebelum pertandingan,” ujarnya.

Persela dipastikan tampil ngotot untuk meraih poin setelah pekan lalu ditahan Bali United, 1-1, di kandang sendiri. Apalagi, ribuan suporter setia mereka LA Mania juga akan hadir lantaran jarak Lamongan dengan Sidoarjo tak terlalu jauh. (ase)

loading...