Tampil Memukau, Duet Striker Persib Ini Layak Sandang Gelar Pemain Termahal Liga 1

Persib Bandung membuktikan duet striker mahal mereka di lini depan dengan mampu menorehkan perolehan gol yang lebih baik dibandng tahun lalu.

Usai menang 3-1 atas Borneo FC di Liga 1 2018, membuat perolehan gol Persib mencapai 9 gol dalam lima laga.

Hal ini tentunya lebih baik jika dibandingkan dengan Liga 1 2017, yang dimana Maung Bandung hanya mampu membuat 6 gol di lima laga awal.

Produktivitas gol Persib ini tidak terlepas dari tajamnya duet striker mahal mereka yaitu Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman.

Dilansir dari Pikiran-rakyat.com, 8 gol yang dicetak Persib sejauh ini datang dari sosok striker Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman, sedangkan 1 gol lainnya dicetak oleh seorang gelandang serang, Oh-Ikyun.

Hal ini membuat pembelian duet striker Persib itu terbilang tidak sia-sia. Laman transfermarkt.com akhir Maret 2018 melansir bahwa duet Ezechiel-Bauman memang memiliki nilai pasar total sebesar Rp 16,1 miliar.

Rekor tersebut mengalahkan duet striket yang dimiliki PSM Makassar yaitu Bruce Djite-Guy Junior, yang harganya mencapai Rp 9,7 miliar.

Striker termahal Liga 1 saat ini dipegang oleh Ezechiel N’Douassel dengan nilai transfer mencapai Rp 11 miliar.

Gelar pemain termahal tersebut pantas disandangnya dengan torehan 6 gol yang ia buat untuk Persib Bandung.

Sedangkan Bauman, menempati urutan ketiga pemain termahal Liga 1 dengan nilai transfer Rp 5,1 miliar. Striker ini baru mencetak 2 gol untuk Maung Bandung.

Namun, kerjasama apik yang diperagakannya dengan Ezechiel, membuat duet ini menjadi menakutkan di kubu Persib Bandung.

loading...