Sanksi Arema Dianggap Ringan, Ini Kata Komdis PSSI

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya buka suara terkait sanksi untuk Arema FC yang banyak menganggap ringan. Menurut mereka, keputusan tersebut sudah mutlak dan mempertimbangkan segalanya.

Sebelumnya Singo Edan mendapatkan sanksi lumayan besar, yakni Rp300 juta. Mereka juga diharuskan menutup tribune timur Stadion Kanjuruhan untuk dua laga kandang selanjutnya.

Hukuman itu turun karena kejadian ricuh Stadion Kanjuruhan, kala melawan Persib akhir pekan lalu. Banyak yang menilai hukuman itu masih ringan dibandingkan beberapa kasus sebelumnya yang serupa.

“Ya hasil itu sudah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, sudah jadi pertimbangan lima orang anggota Komdis. Kami juga tegaskan ke arema kalau mengulangi kasus yang sama sanksi akan lebih berat,” kata perwakilan Komdis PSSI, Asep Edwin, saat dihubungi wartawan.

Menurut Asep, ricuhnya oknum Aremania di Stadion Kanjuruhan tak merusak fasilitas umum. Berbeda dengan beberapa kasus sebelumnya.

“Ya kita sudah melalui banyak pertimbangan, termasuk membandingkan dengan kasus-kasus sebelumnya. Lebih ringan dari kasus Persib dan Persegres musim lalu, karena kasus Arema ini tidak ada perusakan,” tandas dia.

loading...