Persija Jakarta Ogah Latihan Di Lapangan Sintetis Sebelum Lawan Tampines Rovers

Tampines Rovers akan jadi ujian terakhir Persija Jakarta pada fase grup Piala AFC 2018. Kedua tim akan bertemu pada 24 April mendatang, di Stadion Jalan Besar yang menggunakan lapangan rumput sintetis.

Rumput sintetis membuat pelatih Persija, Stefano Cugurra ‘Teco’ merasa khawatir. Ia sendiri cukup bingung kenapa Tampines dan Home United memilih untuk berkandang di stadion dengan rumput seperti itu.

“Saya tidak tahu kenapa dua tim Singapura pilih Stadion Jalan besar untuk homebase mereka padahal di sana ada Stadion Nasional yang bukan lapangan artifisial,” papar arsitek asal Brasil tersebut.

Walau begitu, Teco sendiri memilih untuk tetap berlatih di lapangan reguler karena ogah sampai membuat timnya rugi hanya karena satu pertandingan. Tampines sendiri dipastikan sudah tak akan lolos dari fase grup.

“Kami memang tidak akan beradaptasi dengan lapangan seperti ini dengan menggelar latihan di lapangan sintetis. Apalagi kami punya banyak waktu,” beber Teco.

“Selain itu lapangan jenis seperti itu akan menyulitkan pemain sehingga mereka akan kelelahan tentunya berisiko. Saat ini yang terpenting tetap fokus dan memberikan semua yang kami miliki.”