Persibat Batang Nilai Laga Pertama Lawan Aceh United akan Berat

Persibat Batang enggan jumawa menjalani laga perdana di Liga 2 musim ini dengan status tuan rumah.

Aceh United akan jadi lawan pertama Persibat di Liga 2 musim ini. Kedua tim akan bersua di Stadion Moh Sarengat, Batang, Selasa (24/4/2018).

CEO Persibat, Dedi Irawan menjelaskan, laga pertama skuat asuhan Daniel Roekito akan cukup sulit. Karena pemain rawan demam panggung.

“Saya kira laga pertama akan cukup sulit. Bahkan mungkin untuk tim lawan juga demikian. Saya rasa faktor mental akan menentukan bagi kedua tim. Dan mungkin akan sedikit demam panggung,” kata Dedi, Senin (23/4/2018).

Kendati demikian ia menilai, status tuan rumah akan menguntungkan Persibat, karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

“Tentunya kami berharap dukungan suporter menjadi motivasi tersendiri bagi pemain,” katanya.

Menyoal tim lawan, Dedi menjelaskan, Aceh United sudah pasti tidak ingin datang jauh-jauh hanya untuk kalah. Modal pemain bintang dan berpengalaman di skuat Aceh United menjadi ancaman tersendiri bagi Persibat.

“Bahkan saya rasa semua pemain Aceh United ini berbahaya. Saya yakin coach Daniel Roekito sudah punya strategi khusus untuk itu. Yang jelas semua pemain mereka perlu penjagaan ketat,” kata Dedi.

Dedi menambahkan, laga perdana kontra Aceh United, semua pemaindalam keadaan fit dan siap tampil.

Setelah menjamu Aceh United, giliran tim Serambi Mekkah lainnya akan dijamu Persibat di pekan kedua, yakni menghadapi Persiraja Banda Aceh, 29 April mendatang.(*)

loading...