Media Asing Sebut Persija Raksasa, Marko Simic Bicara Timnas Indonesia

Media Kroasia Glas Hrvatske merilis artikel wawancara mereka dengan penyerang Persija Jakarta Marko Simic, pada 17 April 2018. Dalam wawancara tersebut, Persija disebut sebagai satu dari dua raksasa sepak bola Indonesia.

Artikel tersebut dimulai dengan cerita singkat soal perjalanan karier Simic, sejak di Kroasia, Vietnam, Malaysia, hingga Indonesia.

“Simic tak bisa menolak tawaran dari Persija Jakarta, yang merupakan satu dari dua raksasa di Indonesia,” demikian tulis Glas Hrvatske.

Bersama Persija, Simic menjadi pemain yang diwaspadai lawan. Total, selama berkostum Persija, Simic telah mencetak 23 gol.

Pencapaian Simic itu membuat sejumlah kalangan berharap, Simic bisa membela Tim Nasional Indonesia. Simic mengaku merasa terhormat jika mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia. Namun, Simic mengaku masih berharap bisa membela Kroasia.

“Sebuah kehormatan memang. Namun, sampai saya yakin seratus persen bahwa saya tidak akan bermain untuk timnas Kroasia, saya tidak akan membela negara lain,” ujar Simic.

“Membela tim nasional Kroasia adalah impian besar saya dan pengalaman beberapa tahun terakhir membuat saya percaya bahwa masih ada kemungkinan itu (membela timnas Kroasia). Saya percaya akan berada pada level itu. Meski hanya sedikit, saya tetap berharap,” lanjut Simic.