Widyantoro Doakan Persis Segera Promosi ke Liga 1

Cukup lama tak terdengar kabar mantan pelatih Persis Solo, Widyantoro. Pelatih asal Magelang ini ternyata masih mengikuti perkembangan Laskar Sambernyawa. Bahkan Widyantoro berharap dan mendoakan kiprah Persis Solo untuk segera naik kasta ke Liga 1 musim depan.

“Saya masih di rumah saja, dengan pekerjaan ternak teri (anter anak, anter istri-red). Saya masih selalu mengikuti perkembangan berita Persis Solo. Karena bagaimanapun juga Persis telah membesarkan nama saya. Harapan saya, Persis bisa mewujudkan mimpi promosi ke Liga 1 tahun ini di bawah asuhan pelatih Jafri Sastra,” terang Widyantoro saat dihubungi Timlo.net, Jumat (20/4).

Widyantoro tengah menjalani masa hukuman dari PSSI akibat sanksi sejak tahun lalu. Widyantoro sukses membawa Persis melaju hingga ke babak delapan besar Liga 2 musim 2017 kemarin. Namun sanksi dari PSSI harus diterimanya lantaran didakwa melakukan penyerangan dan intimidasi kepada wasit saat melawan Cilegon United baik di Solo maupun di Cilegon pada babak 16 besar.

Akibatnya, pria yang akrab disapa Wiwid ini menanggung hukuman larangan berkecimpung di dunia sepak bola sebagai pelatih selama 18 bulan lamanya, terhitung sejak Oktober kemarin. Posisi Wiwid yang diberhentikan Persis musim lalu, harus digantikan dengan pelatih senior Freddy Muli.

Di tengah masa sanksinya, Widyantoro mengaku terus berupaya memperjuangkan agar hukuman yang ditanggungnya berkurang atau segera bebas. Wiwid mengaku juga berharap untuk mantan klub Persis Solo juga ikut membantu meringankan hukumannya. Sejak awal soal sanksi itu, manajemen Persis memang turut mengawal kasusnya.

loading...