Ultah Ke-51 Persela Lamongan, Ziarah ke Makam Choirul Huda dan Kunjungi Panti Asuhan

Peringati ulang tahun ke-51, Persela Lamongan akan menggelar serangkaian acara, diantaranya ziarah ke makam legenda Choirul Huda, mantan kiper kebanggaan Masyarakat Lamongan dan kunjungan ke panti asuhan.

Media officer Persela Andika Hangga Pramana mengungkapkan, ziarah bertujuan untuk mendoakan almarhum Choirul Huda.

“Kami berharap, Almarhum Choirul Huda mendapatkan tempat yang terbaik disisi-Nya,” ungkapnya, Rabu (18/4/2018).

Almarhum Choirul Huda merupakan legenda hidup Persela, karena dia hanya membela Persela Lamongan selama berkarir disepakbola profesional. Dia meninggal dunia pada usia 38 tahun.

Choirul Huda mengalami tabrakan keras dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, saat Persela melakoni pertandingan kontra Semen Padang pada laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10/2017).

Akibat tabrakan tersebut, Choirul Huda tidak sadarkan diri, kemudian langsung dibawa kerumah sakit RSUD dr Soegiri, Lamongan. Namun, jiwanya benar-benar tidak tertolong dan meninggal dunia dirumah sakit tersebut sesaat setelah diberikan pertolongan.

Tercatat, Choirul Huda bersama Persela Lamongan telah menjalani 454 laga dan hanya membela club sepakbola Persela sepanjang kariernya.

Tidak hanya ziarah, manajemen dan pemain Persela Lamongan juga mengadakan kegiatan sosial berupa kunjungan ke panti asuhan, panti YKSUWI, Jalan Sunan Giri No.39-45, Lamongan, dan panti asuhan Al Mizan, Jalan Jendral Sudirman No.1, Sidokumpul, Kabupaten Lamongan.

Dia berharap, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan di ulang tahun yang ke-51, Persela bisa meraih kesuksesan.

“Semoga di ulang tahun yang ke-51 ini, Persela meraih kesuksesan di pentas sepakbola kasta tertinggi Indonesia (Liga 1),” pungkasnya.

loading...