Persis Targetkan Kemenangan di Laga Pembuka Liga 2

Tim Persis Solo menargetkan poin penuh saat menghadapi Semen Padang pada laga pembuka kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Manahan Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/4/2018) malam.

“Tim Persis selama satu bulan telah mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 2 termasuk laga pembuka melawan Semen Padang,” kata Pelatih Persis Solo Jafri Sastra sebelum temu teknik di Solo, Minggu (22/4/2018).

Menurut dia, pemainnya telah banyak peningkatan performa di mana kondisi M. Wahyu dan kawan-kawan fit dan siap bertanging menghadapi Semen Padang yang pada kompetisi yang lalu di Liga 1 akan tetapi saat ini degradasi ke Liga 2.

Tim Persis, ujarnya, tidak ingin kehilangan momentum sebagai tuan rumah pada laga pembuka kompetisi tahun ini.

“Kami siap untuk memenangkan pertandingan menghadapi Semen Padang,” kata Jafri Sastra.

Ia mengatakan dengan bermain di hadapan ribuan pendukung, Pasoepati, tim tuan rumah akan mendapatkan suntikan motivasi kuat untuk bisa merebut tiga poin dalam pertandingan mendatang.

Menyinggung soal pertandingan digelar malam hari, menurut dia, hal itu bukan menjadi masalah bagi timnya.

Pemainnya sudah sering melakukan latihan pada malam hari sehingga bukan menjadi alasan Persis untuk tidak tampil terbaik saat melawan Semen Padang.

Jafri menilai Semen Padang tim yang kuat dan memiliki program latihan yang baik.

Mereka, katanya, mempunyai persiapan yang lebih awal dibandingkan dengan Persis atau peserta liga lainnya yang mempunyai keinginan untuk lolos ke Liga 1.

Namun, katanya, saat Persis melawan Semen Padang akan memanfaatkan faktor sebagai tuan rumah sehingga mempunyai nilai lebih untuk meraih poin penuh.

Kapten Tim Persis M. Wahyu mengaku bersama teman-teman sudah siap diturunkan oleh pelatih Jafri Sastra untuk melawan Semen Padang. Kondisi semua pemain saat ini fit dan siap bertanding.

Pelatih Semen Padang Safriyanto Rusli mengaku dirinya bersama Jafri Sastra pernah bersama-sama menjadi kolega di Semen Padang. Pertemuan Persis melawan Semen Padang telah ditunggu-tunggu oleh semua pencinta sepak bola.

“Kami memang teman akrab, tetapi kami harus profesional, membantu Semen Padang memenangi pertandingan ini melawan tuan rumah Persis Solo,” katanya.

Ia mengatakan Semen Padang telah melakukan berbagai pembenahan sejak degradasi ke Liga 2. Pembenahan telah dilakukan selama empat bulan terakhir untuk meraih poin saat melawan Persis Solo.

Safriyanto mengatakan di Semen Padang pada kompetisi musim tahun ini hanya ada lima pemain lama yang masuk tim, sedangkan lainnya pemain baru. Laga pembuka diharapkan menjadi berkah bagi timnya.

“Tim kami sudah siap. Semoga di pertandingan nanti kami mendapat keberuntungan melawan Persis,” katanya. (Antara)

loading...