Persebaya vs Sriwijaya FC: Tuan Rumah Hanya dengan 1 Asing

Persebaya vs Sriwijaya FC, yang merupakan laga di pekan kelima Liga 1 2018 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4), live Indosiar pukul 18.30 WIB.

Persebaya Surabaya berambisi menang, tapi tentu tak mudah. Apalagi, Sriwijaya juga datang dengan ambisi tiga angka.

Mereka pekan lalu (14/4), kehilangan poin karena ditahan imbang Persipura Jayapura 2-2 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Ketika itu, pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan tidak menemani skuadnya bermain dari tepi lapangan karena menjalani kursus lisensi AFC Pro di Jogjakarta pada 14-20 April. ”Karena itu, kami akan maksimalkan di laga away ini,” kata pelatih yang disapa RD itu.

Selain problem lini belakang, tanpa Pugliara di lini tengah juga menjadi masalah bagi Persebaya. Juga, membuat Persebaya hanya akan bermain dengan satu pemain asing di lapangan, yakni striker David da Silva.

Bandingkan dengan Sriwijaya yang bisa memainkan semua pemain asingnya plus punya tiga pemain naturalisasi.

Tanpa Pugliara, satu posisi di lini tengah akan dipercayakan kepada gelandang binaan kompetisi internal Persebaya, Misbakus Solikin atau kapten Rendi Irwan.

”Kemungkinan bisa (Misbakus) Solikin,” kata pelatih Persebaya Alfredo Vera. Musim ini, Solikin dua kali bermain sebagai starter dari empat pertandingan.

Alfredo mengakui bahwa peran Pugliara sangat vital. Faktanya, dia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah dalam empat pekan sebelumnya. Tapi, ada pemain lain yang bisa menggantikan.

”Kami punya pemain dengan kualitas yang sama bagusnya. Mereka tahu konsep permainan yang kami lakukan di tim ini,” ujar mantan pelatih Persipura itu. (gus/ham)

loading...