Persebaya Siap Persembahkan Kemenangan untuk Micko Pratama

Persebaya Surabaya menyatakan siap menghadang Sriwijaya FC pada laga pekan kelima Liga 1, Minggu (22/4), di Gelora Bung Tomo Surabaya. Tim besutan Angel Alfredo Vera siap berjuang mempersembahkan kemenangan untuk almarhum salah satu anggota Bonek, Micko Pratama.

Micko Pratama sendiri merupakan anggota Bonek yang meninggal usai menyaksikan laga tandang Persebaya di Bantul pada pekan lalu. Dia meninggal setelah dianiaya oleh sekelompok pemuda di Solo, Jawa Tengah.

Namun, untuk mewujudkan kemenangan, Persebaya tidak akan tampil dengan sejumlah pilar. Mulai Otavio Dutra dan Rachmat Irianto lantaran cedera, juga motor lini tengah Robertino Pugliara akibat hukuman kartu merah di laga terakhir kontra PS Tira. Artinya, Persebaya akan dipaksa bermain dengan 11 starter berbeda dalam lima laga mereka.

“Kehilangan Dutra dan Robertino bukan masalah bagi kami. Karena sejak awal musim, saya membentuk tim ini tidak tergantung dengan satu atau dua pemain saja,” ujar Alfredo dalam konferensi pers pertandingan di Rumdin Wakil Walikota Surabaya, Sabtu (21/4).

Meski demikian, Alfredo mengaku tetap memiliki sisa pasukan yang telah siap dan cukup mumpuni. “Sriwijaya Tim bagus. Tapi kami juga memiliki materi pemain yang tidak kalah bagus. Pemain pemain muda kami sangat luar biasa. Akan jadi pertandingan seru nanti,” ujar pelatih berpaspor Argentina ini.

Alfredo mengaku akan menampilkan Misbakhus Solikin untuk mengisi posisi Robertino Pugliara. Pemain muda ini diyakini punya kualitas yang bagus. Alfredo menambahkan timnya akan memberikan porsi strategi berbeda kepada setiap lawannya, sehingga semua pemain bisa berpeluang untuk dimainkan.

Di sektor depan, Alfredo juga mengisyaratkan akan menampilkan kembali bomber David da Silva yang baru saja mencetak trigol di penampilan terakhir. “David tampil bagus, dia haus gol. Saya harap dia bisa terus bermain seperti kemarin,” ujarnya.

Dalam pertandingan pekan ke lima besok, Persebaya menargetkan poin penuh. Sebab, kemenangan tersebut bisa menjaga posisi untuk bersaing di puncak klasemen. Saat ini tim, kebanggaan Surabaya ini berada di posisi ketiga dengan koleksi tujuh poin dari dua kali kemenangan, dan satu kali seri.

Persebaya juga berencana akan memberikan sejumlah bentuk penghormatan pada laga di Gelora Bung Tomo, Minggu petang itu. Pemain tetap akan mengenakan pita hitam saat pertandingan dan nantinya pada menit ke-17, para penonton dan Bonek akan menyambut tepukan riuh dan nyanyian yang menandakan perayaan ulang tahun ke-17 Micko Pratama.