Laga PSIS vs Persija bagaikan Durian Runtuh bagi Petugas Parkir Stadion

Pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2018 yang mempertemukan PSIS Semarang dengan Persija Jakarta menyedot banyak minat penonton datang ke Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Jumat (21/04/18) sore tadi.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-4 itu, stadion nampak sesak dipadati oleh pendukung kedua tim. Sebanyak 18.600 pasang mata menyaksikan langsung di stadion. Itu menjadi jumlah kehadiran penonton terbanyak di SSA musim ini.

Dengan tingginya jumlah penonton yang datang ke stadion, para petugas parkir pun seakan mendapat berkah. Mereka mendapatkan penghasilan yang berlipat ganda dibanding pertandingan-pertandingan bisanya.

“Ini bisa sepuluh kali lipat bahkan bisa lebih dibanding pertandingan biasanya. Saat tim lokal bermain di sini pun tidak seramai ini,” ungkap Sudiman, salah seorang juru parkir di sekitar stadion.

Meski mendapat penghasilan yang lebih dari biasanya, pria yang kesehariannya bekerja serabutan ini mengaku prihatin dengan prestasi tim asli Bantul (Persiba).

“Dulu saat mereka bermain kandang stadion selalu penuh. Tapi beberapa tahun belakangan minat penonton berkurang, mungkin karena Persiba tidak bermain di level tertinggi,” imbuhnya.

“Bahkan di Liga 2 musim lalu, penonton yang datang ke sini lebih ramai kalau PSIM yang bermain. Padahal keduanya bermain dikompetisi yang sama,” lanjutnya.

“Kalau ditanya senang mana ya sebagai tukang parkir pasti lebih senang kalau seperti ini. Tapi sebagai warga Bantul tentunya saya berharap Persiba bisa mengulang kejayaanya seperti beberapa tahun lalu, dan bisa bermain di Liga 1,” tutupnya.

loading...