Diberi Kartu Kuning, Bio Paulin Malah Peluk Mesra Wasit

Beberapa waktu lalu ada sikap yang patut ditiru dari aksi Bio Paulin dalam laga yang mempertemukan Sriwijaya FC dengan PSM Makassar di Piala Presiden 2018.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut, pemain kelahiran Kamerun itu memperlihatkan sikap sportif.

Hal itu terjadi ketika Bio Paulin diberikan kartu kuning oleh sang pengadil lapangan. Wasit menilai bahwa tekel yang dilancarkan Bio Paulin kepada salah satu pemain PSM sangat berbahaya.

Bukannya marah atau melayangkan protes, namun Bio Paulin malah memeluk sang wasit dengan sangat romantis. Sikap ini pun seharusnya tertanam dalam diri pesepakbola yang berkarier di Indonesia.

Sebagian netizen pun cukup mengapresiasi tindakan yang dilakukan pemain Persipura Jayapura tersebut pada laga itu.

Mereka seperti memberikan respek yang cukup besar kepada Bio Paulin. Para netizen itu juga meminta kepada pesepakbola lainnya untuk mengikuti sikap sportivitas tersebut.

“Saya dari dulu liat bek ini suka aja, ga terlalu banyak bicara, trus fairplay banget, gak banyak protes, dan senyum aja,” @maulanacatur93.

“Bio paulin memang easy going di dalam dan luar lapangan, sejak di persipura,” komentar akun @romi_sumuan.

“Pemain sangar hati hello kitty, tetep respect sama bio paulin enggak gampang langsung emosi,” kata akun @_rmnsyh.

“Ini yang patut dicontoh sepakbola itu sportifitas semoga sepak bola Indonesia selalu jaya,” timpal akun @yogi.rizki.

Sriwijaya FC sendiri berhasil mengantongi kemenangan 3-0 atas PSM Makassar pada laga tersebut. tiga gol tersebut berhasil disarangkan Adam Alis, Makan Konate dan Manuchekhr Dzhalilov.