Dapat Sponsor Kakap, Sriwijaya FC Semakin Pede di Liga 1

Setelah sebelumnya berhasil mengandeng Smartfren, Bank Sumselbabel, PT BA dan sponsor lainnya. Manajemen Sriwijaya FC (SFC) kembali menggandeng sponsor kakap yakni PT Semen Baturaja.

Kepastian ini didapat setelah PT Sriwijaya Optimis Mandiri dan pihak PT Semen Baturaja melakukan penandatanganan kontrak kerja sama, di Hotel Aryaduta, Rabu (18/04/18) malam kemarin.

Pembina Sriwijaya sekaligus Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, mengatakan, SFC saat ini telah tumbuh menjadi klub profesional yang citranya terus meningkat.

Keputusan manajemen yang merekrut sejumlah pemain berkualitas berlabel bintang sudah membuahkan hasil, yakni mulai merapatnya sejumlah sponsor.

Pada musim ini, Laskar Wong Kito mengusung target juara. Artinya, kata Alex, dibutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Setelah Smartfren, kini Semen Baturaja. Kami berharap ke depan semakin banyak perusahaan yang tertarik untuk bekerja sama dalam skema sponsorship,” katanya.

Direktur PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi mengatakan, jika sebelumnya pihaknya memang sudah sering menjadi sponsor SFC. Tapi musim ini memang lebih besar dengan harapan SFC bisa berprestasi.

Tapi, ia menolak menyebutkan angka dari dana yang ia suntikan buat Laskar Wong Kito musim ini.

Sementara untuk kerja sama dengan SFC, ia berharap Semen Baturaja bisa dikenal seperti Semen Padang, yang begitu identik dengan klub bola di sana.

“Kami pun berharap masyarakat Sumsel juga nantinya seperti itu,” ujarnya.