Bintang Muda Persebaya Ingin Debut di Timnas Indonesia U-23 pada Anniversary Cup

Pemain sayap Persebaya, Irfan Jaya masuk dalam daftar 24 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti Anniversary Cup pada 27 April hingga 3 Mei di Stadion Pakansari, Bogor.

Sebelum tampil pada ajang tersebut, Irfan harus terlebih dahulu melakoni pemusatan latihan (TC) pada 23 Apri. Ini sebenarnya bukan menjadi hal yang istimewa karena sebelumnya dia sudah tiga kali ikut TC bersama Timnas U-23.

Namun, ada satu hal yang istimewa. Irfan berkesempatan untuk menjalani pertandingan debut di ajang yang Anniversary Cup merupakan turnamen untuk memeringati Hari Jadi PSSI ke-88.

“Ini TC yang keempat buat saya dipanggil coach Luis Milla. Ini berbeda dengan TC yang kemarin, karena ada Anniversary Cup PSSI, melawan negara-negara bagus,” kata pemain 21 tahun itu, Jumat (20/4/2018).

Ini turnamen tersebut, Indonesia akan berjumpa dengan Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan. Target pun telah dicanangkan oleh Irfan untuk bisa tampil membela Timnas U-23.

“Mudah-mudahan saya bisa debut pada pertandingan nanti. Saya ingin tampil di Anniversary Cup karena ini akan jadi kenangan di Hari Jadi PSSI. Semoga diberi kepercayaan oleh coach,” imbuh eks penggawa PSM Makassar U-21 itu.

Selain Irfan, sebenarnya Persebaya masih punya satu pemain yang juga masuk skuat Timnas U-23, yaitu Osvaldo Haay. Namun, nama Osvaldo sudah tidak asing karena dia menjadi langganan tim asuha Luis Milla.

Osvaldo juga sudah beberapa kali memperkuat Timnas Indonesia U-23 dan sudah bergabung saat SEA Games 2017. Namun, saat itu dia masih berstatus sebagai penggawa Persipura Jayapura.