5 Pemain Langganan Luis Milla di Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memanggil 24 pemain untuk laga PSSI Anniversary Cup 2018. Dalam daftar nama tersebut, sebagian besar dihuni wajah-wajah lama.

Salah satu pendatang baru adalah bek PSMS Medan, Firza Andika yang dipromosikan dari Timnas U-19. Keputusan berani Luis Milla berdasarkan pada penampilan apik Firza bersama Ayam Kinantan.

Adapun pemain-pemain yang mayoritas berwajah lama mungkin sengaja dipanggil untuk menyatukan kekompakan mereka. Sebab, Luis Milla memiliki tugas besar bersama Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 mendatang.

Selain menjadi tuan rumah, Timnas Indonesia U-23 dibebani target untuk mampu memberikan penampilan terbaik. Hal inilah yang diyakini membuat Luis Milla tak ingin terlalu banyak melakukan bongkar pasang pemain.

PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan diikuti Timnas Indonesia U-23 menjadi tolok ukur kesiapan mereka jelang Asian Games 2018. Wajar saja mengingat calon lawan Garuda Muda dipilih yang tak main-main.

Mereka akan menghadapi Uzbekistan yang baru menjuarai Piala Asia U-23. Selain itu ada pula Bahrain serta Korea Utara yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Lalu, siapa saja pemain-pemain yang kerap menjadi langganan pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia U-23? Berikut lima pemain yang sering dipanggil Luis Milla versi Bola.com.

1. Satria Tama (Madura United)

Nama lengkap: Satria Tama Hardiyanto

Tempat dan tanggal lahir: Sidoarjo, 23 Januari 1997

Tinggi badan: 181 cm

Posisi: Kiper

Bakat Satria Tama tercium Luis Milla ketika bermain di Timnas Indonesia U-19. Setelah itu, kiper berusia 21 tahun itu mendapatkan kesempatan mengawal jala Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017.

Satria Tama tercatat sudah tampil dalam enam pertandingan. Kiper yang saat ini bermain untuk Madura United itu juga berhasil memberikan medali perunggu untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017.

2. Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)

Tempat dan tanggal lahir: Jakarta, 7 November 1995

Tinggi badan: 178 cm

Posisi: Bek

Usianya memang baru menginjak angka 22 tahun. Namun, Rezaldi Hehanusa sudah mampu menembus skuat inti Persija Jakarta. Penampilan apiknya tersebut membuat pelatih Luis Milla ingin memanfaatkan jasanya di Timnas Indonesia U-23.

Rezaldi sampai saat ini sudah tampil dalam sembilan pertandingan dalam tim asuhan Luis Milla itu. Pencapaian terbaiknya adalah meraih medali perunggu di SEA Games 2017.

3. Hanif Sjahbandi (Arema FC)
Nama lengkap: Hanif Abdurrauf Sjahbandi

Tempat dan tanggal lahir: Bandung, 7 April 1997

Tinggi badan: 181 cm

Posisi: Gelandang

Bakat Hanif Sjahbandi mulai terlihat ketika dipercaya bermain untuk Timnas Indonesia U-19 pada 2016. Ketika itu, pemain asli binaan akademi Persib Bandung itu sukses mencatatkan lima penampilan.

Hanif akhirnya mendapatkan kesempatan promosi ke Timnas U-23 di bawah asuhan Luis Milla dan sudah tampil dalam tujuh pertandingan. Selain itu, Milla juga memberikannya kesempatan untuk bermain di Timnas senior dan sudah mengumpulkan lima pertandingan.

4. Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Nama lengkap: Osvaldo Ardiles Haay

Tempat dan tanggal lahir: Jayapura, 17 Mei 1998

Tinggi badan: 171 cm

Posisi: Gelandang

Perkembangan karier Osvaldo Haay yang melejit ternyata tak luput dari pantauan Luis Milla. Pemain asli Jayapura itu sempat menjadi andalan di lini tengah Persipura Jayapura pada musim 2016-2017.

Dalam debutnya bersama Tim Mutiara Hitam, Osvaldo sukses mencetak 11 gol dalam 37 pertandingan. Dasar itulah yang membuat Luis Milla memanggil Osvaldo Haay ke Timnas Indonesia U-23.

Sejauh ini, Osvaldo Haay telah mencetak dua gol dalam 11 pertandingan bersama tim berjuluk Garuda Muda. Tak hanya itu, Luis Milla juga mempromosikan Osvaldo ke timnas senior dan sudah memiliki lima caps serta menyumbang satu gol.

5. Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Nama lengkap: Febri Haryadi

Tempat dan tanggal lahir: Bandung, 19 Februari 1996

Tinggi badan: 167 cm

Posisi: Gelandang

Penampilan apik Febri Haryadi bersama Persib Bandung tak membuat pelatih Luis Milla berpikir panjang untuk kembali memanggilnya. Pemain berusia 22 tahun itu memang menjadi salah satu pemain langganan Luis Milla.

Febri memulai debutnya di Timnas Indonesia U-23 pada 2017. Sejauh ini, pemain berpostur 167 cm itu sudah mencetak dua gol dalam 10 pertandingan bersama skuat Garuda Muda.

loading...