Mitra Kukar Waspadai Tren Positif Persipura

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, memprediksi laga kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Sabtu (21/4/2018) bakal berlangsung ketat. Menurut dia, Persipura adalah tim tangguh yang saat ini belum terkalahkan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Kekhawatiran Rafael Berges Marin bukan tanpa alasan. Persipura saat ini kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan delapan poin hasil dua kali menang dan dua kali.

Adapun Mitra Kukar bertengger di urutan ke-14 dengan raihan empat poin. Kubu Naga Mekes juga wajib mewaspadai amuk Persipura di depan pendukungnya sendiri karena pekan lalu hanya bermain imbang 2-2 kontra Sriwijaya di Palembang.

“Pertandingan lawan Persipura adalah laga penting. Kami harus kembali fokus. Semoga performa yang ada saat ini dapat terus membaik,” kata Rafael Berges seperti dikutip situs resmi Liga 1, Rabu (18/4/2018).

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-12 untuk kedua tim. Sejauh ini, Persipura belum terkalahkan ketika menghadapi Mitra Kukar dengan mencatatkan sembilan kemenangan dan dua kali imbang.

Musim lalu, Mitra Kukar dibuat tak berdaya karena gawangnya kebobolan 11 gol oleh Persipura Jayapura. Mitra Kukar takluk 0-6 ketika bertandang ke Jayapura dan menyerah 0-5 di Tenggarong.