Misi Anniversary Cup untuk Timnas Indonesia

Usai menggelar perayaan ulang tahun ke-88, PSSI langsung dihadapkan dengan tugas pertama yakni menggelar Anniversary Cup 2018. PSSI secara gamblang menjelaskan dua misi dari turnamen ini.

Misi pertama jelas untuk mengukur kemampuan Timnas Indonesia jelang Asian Games. Sebab, turnamen ini diadakan sebagai test event.

Lebih dari itu, gelaran Anniversary Cup juga menjadi tolak ukur kesiapan stadion yang digunakan untuk Asian Games. Dalam hal ini, stadion yang digunakan adalah Stadion Pakansari.

“Kami memiliki dua misi dalam pelaksanaan Anniversary Cup. Pertama sebagai test event Asian Games untuk mengukur kemampuan Timnas dan kesiapan Pakansari. Kedua sebagai persiapan untuk lebih serius membangun Timnas di bawah asuhan Luis Milla,” kata Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, kepada wartawan.

Untuk itu, PSSI tak mau main-main dalam menggelar turnamen ini. Lawan-lawan yang mereka undang merupakan tim yang memiliki level lebih tinggi dibandingkan Timnas. Hal ini bertujuan agar Skuat Garuda Muda tak kaget bersua lawan-lawan serupa pada Asian Games mendatang.

“Kami mendatangkan tiga tim yang sangat bagus dari tiga zona, Korea Utara, Bahrain, dan Uzbekistan yang merupakan juara Piala Asia U-23. Kita semua berharap Anniversary Cup punya hasil yang baik dan jadi motivasi bagi kita semua,” jelasnya.

Seperti diketahui, Anniversary Cup bakal dimulai pada 27 April-3 Mei 2018. Seluruh pertandingan bakal digelar di Stadion Pakansari. Di laga perdana, Indonesia akan berjumpa Bahrain. (one)

loading...