Genap Berusia 88 Tahun, PSSI Optimistis Hadapi Tantangan Berat

PSSI genap berusia 88 tahun pada Kamis (19/4/2018). Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memahami adanya tantangan besar yang harus dihadapi di usia yang baru ini.

PSSI melakukan perayaan hari jadi ke-88 secara sederhana. Federasi sepak bola Indonesia itu mengajak beberapa legenda sepak bola nasional untuk bermain sepak bola bersama di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (18/4/2018) malam. Kegiatan ini ditutup dengan pemotongan tumpeng tepat saat momen pergantian hari.

“Kami merayakan secara sederhana karena esensi sepak bola memang sederhana. Usia 88 tahun artinya lebih tua dari negeri ini. PSSI pun memahami adanya tantangan besar ke depan, satu di antaranya harapan publik yang ingin sepak bola lebih baik di negeri ini,” ujar Joko Driyono di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Pria yang akrab disapa Jokdri menegaskan PSSI tidak akan sendiri dalam menyongsong tantangan tersebut. “PSSI tidak mungkin sendiri dalam menyongsong tantangan ke depan,” tuturnya.

“Melalui momen bertambahnya usia ini, kami meneguhkan kembali tekad, baik sebagai pengurus PSSI, penggemar, dan seluruh pemangku kepentingan sepak bola, akan kami mulai lembaran baru di usia yang baru dengan sangat baik. Atas nama pengurus PSSI dan semua anggota PSSI, kami ingin menyongsong usia baru dengan optimistis,” lanjut Joko Driyono.

Dalam usia 88 tahun, PSSI menghadapi tantangan besar karena akan menghadapi begitu banyak event sepak bola bertaraf internasional. Bahkan, beberapa di antaranya bakal dihelat di Indonesia

Seperti diketahui, PSSI bakal mempersiapkan tim dan pelaksanaan Asian Games 2018. Lalu mereka juga akan menggelar sejumlah turnamen seperti Piala AFF U-15, Piala AFF U-18, Piala AFF Futsal, Piala AFF Futsal antar Klub, Piala AFF Wanita, Piala AFF Wanita U-16, sepak bola pantai, dan Piala Asia U-19.

loading...