Barito Putera Terus Tingkatkan Pertahanan

EUFORIA kemenangan Barito Putera atas PSM Makassar memang masih tersisa dalam benak seluruh skuat The Yellow River dan para suporternya. Namun, Barito Putera tentu harus segera menyiapkan diri untuk laga selanjutnya kontra Bali United pada pekan kelima Liga 1 2018 akhir pekan ini.

Meski memenangi laga, salah satu sektor yang cukup menjadi sorotan tim pelatih, adalah sektor pertahanan yang dinilai masih lengah dalam mengantisipasi skema serangan balik dari tim PSM Makassar. Pasalnya seperti diketahui, PSM Makassar sempat membuat gol balasan ke gawang Barito di menit 28 dan dicetak oleh Ferdinand Sinaga.

Gol tersebut bermula dari umpan panjang yang langsung dilepaskan oleh kiper PSM Makassar yakni Shahar Ginanjar kepada Ferdinand Sinaga. Saat itu yang tersisa di area pertahanan Barito hanya tersisa M Rafii Syarahil dan berusaha untuk menghalaunya.

Namun sayangnya Rafii tak sempurna menghalau bola, dan justru semakin mendekati garis pertahanan hingga akhinya bisa dikuasai oleh Ferdinand. Ferdinand pun terus menggiring bola ke dalam kotak penalti dan langsung beradapan dengan kiper Adhitya Harlan hingga berhasil menjaringkan bola.

“Kalau evaluasi yang terutama adalah sektor pertahanan. Karena sebenarnya tim sudah tahu lawan dengan sistem counter attack, tapi ternyata tim tetap kebobolan dan tentu ini akan kami benahi lagi,” ujar pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago.

Sementara untuk lini serang tim, Jacksen cukup memberikan pujiannya kepada anak asuhnya. “Dari aspek penyerangan sudah sangat bagus, karena serangan sudah sangat bervariasi. Ada shooting, sayap maupun juga terobosan,” pungkasnya.(bir/jy/arh)

loading...