PSM Makassar Ambisi Ke Posisi Atas Lagi

PSM Makassar menjadikan duel melawan PS TIRA, Sabtu (21/4), di Stadion Andi Mattalatta sebagai kesempatan untuk mengembalikan posisi Juku Eja ke papan atas Liga 1 2018.

Sempat memperlihatkan performa bagus di awal musim, dan menempati puncak klasemen, PSM justru menelan dua kekalahan beruntun. Pelatih Robert Rene Alberts pun tak ingin hasil buruk itu terus berlanjut.

“Saya kira kalau hanya kalah satu atau dua kali tidak apa apa. Soal kalah menang dalam sepakbola adalah hal biasa. Sekarang adalah bagaimana kami bisa kembali lagi, dan mendapatkan poin tiga dulu di pertandingan nanti,” kata Rene Alberts.

“Ini pertandingan kandang penting, dan tiga poin penting wajib kami dapatkan. Kalau kami dapat tiga poin, kami akan berada di atas lagi.”

Rene Alberts juga berencana memarkir pemain yang mengalami penurunan performa. Setelah Rasyid Akbar dianggap tak memuaskan, kali ini giliran Fauzan Jamal yang berpeluang memanaskan bangku cadangan.

Sang pelatih telah menyiapkan dua pemain, Reva Adi Utama dan Wasyiat Hasbullah, untuk mengisi posisi bek kiri yang ditempati Fauzan di beberapa laga awal. Rene Alberts akan melihat perkembangan kedua pemain tersebut dalam beberapa sesi latihan.

“Dia tidak tampil bagus di dua pertandingan terakhir, beda dengan pertandingan pertama dan kedua. Reva Adi Utama mungkin akan kami siapkan, tapi kami juga masih memperhatikan yang lain,” imbuh Rene Alberts.

Sementara itu, dua kekalahan beruntun tidak membuat manajemen PSM mengambil tindakan drastis. CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, manajemen tidak mengevaluasi kinerja Rene Alberts.

“Kalah bukan hal yang menggembirakan. Saya mau hal itu dievaluasi, dicari penyebabnya. Saya kira terlalu dini [mengevaluasi kinerja Rene Alberts]. Paling penting memaksimalkan kekuatan yang ada saat ini. Melawan PS TIRA harus tiga poin, supaya kembali ke atas,” tegas Munafri. (gk-69)