Fokus ke Persija, Persib Simpan Pemain Saat Ladeni Borneo FC

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memastikan akan menyimpan beberapa pemain andalan saat menjamu Borneo FC di pekan kelima Liga 1 2018, Sabtu (21/4/2018).

Strategi tersebut dipilih bukan karena Maung Bandung meremehkan tim berjulukan Pesut Etam itu. Namun, Mario Gomez ingin timnya tampil maksimal pada laga selanjutnya melawan Persija Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

“Saya sudah dengar Bobotoh sudah menantikan Persib melawan Persija. Kami harus menjaga pemain, terutama yang sudah mendapatkan kartu kuning,” ungkap Mario setelah memimpin sesi latihan di Lapangan Arcamanik Kota Bandung, Rabu (18/4/2018).

Saat ini sudah 14 kartu kuning dikantongi pemain Persib Bandung. Padahal tim berjulukan Maung Bandung ini baru melakoni empat pertandingan di Liga 1 2018.

Sebanyak 14 kartu kuning tersebut masing-masing didapatkan M. Natshir Fadhil Mahbuby, I Made Wirawan, Ardi Idrus, M. Al Amin Fisabillah, Bojan Malisic, Febri Hariyadi, Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel yang sudah mengantongi satu kartu kuning.

Adapun Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, dan Oh In Kyun sudah mendapatkan dua kartu kuning. Kondisi ini yang membuat Mario harus menyimpan beberapa pemain yang sudah mendapatkan kartu kuning.

“Bukan karena kami takut, tapi ini masalahnya adalah wasit yang akan bekerja di pertandingan nanti,” katanya.

Meski demikian, pelatih asal Argentina ini tidak bisa menyebutkan pemain Persib Bandung yang akan diturunkan di laga melawan Borneo FC. “Kami harus melihat kondisi fisik mereka. Nanti kita lihat siapa yang siap tentu mereka yang akan diturunkan,” tegasnya.