Persebaya vs Sriwijaya FC: Kemungkinan Fandry Imbiri Tampil

Persebaya vs Sriwijaya FC, sebagai laga pekan kelima Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4). Persebaya Surabaya dipastikan tampil tanpa Andri Muliadi.

Pemain 25 tahun itu absen lantaran melangsungkan pernikahan di kampung halamannya, Banda Aceh, kemarin. Andri berangkat ke Banda Aceh langsung dari Jogjakarta usai membantu Persebaya menggilas PS Tira 4-1 (13/4) lalu.

“Dia (Andri) masih libur (saat lawan Sriwijaya),” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Padahal, Andri mampu tampil apik bersama Mokhamad Syaifudin dalam laga kontra PS Tira. Praktis, absennya Andri membuat stok lini belakang kembali menipis.

Sebab, sebelumnya Otavio Dutra dan Rachmat Irianto sudah mengisi daftar cedera pemain Persebaya. Dutra mengalami robek meniscus di bantalan sendi lutut kanan. Sementara Rian harus menepi selama tiga bulan akibat cedera metatarsal.

Meski demikian, Alfredo enggan panik. Sebab, Fandry Imbiri sudah sembuh dari cedera tendon achilles. Pemain 27 tahun itu juga sudah melakoni latihan penuh dalam dua hari terakhir.

Termasuk dalam latihan rutin di stadion GBT kemarin pagi. “Kemungkinan Fandry yang akan turun,” imbuh pelatih asal Argentina itu.

Fandry menambahkan, kondisinya saat ini memang kian fit. Dia bahkan mengaku rasa sakit di kakinya sudah tak terasa lagi. “Saat ini saya merasa baik. Untuk bermain lawan Sriwijaya, saya serahkan ke pelatih dan tim medis,” kata mantan penggawa Semen Padang itu.

Meski demikian, tim dokter Persebaya enggan tergesa-gesa memberi keputusan. “Fandry sudah menunjukkan tanda yang menggembirakan. Tapi kami tidak mau terburu-buru. Jadi akan dilihat dalam satu atau dua hari ke depan,” ujar dokter tim Persebaya Adhimas Hapto Prakoso.

Kalaupun Fandry tak bisa turun, masih ada Izaac Wanggai yang siap mengisi posisi bek tengah. Dia bisa menggantikan Andri untuk berduet dengan Syaifudin. “Bisa juga Izaac (sebagai bek). Tapi saya akan lihat kondisi hingga latihan terakhir sebelum laga (kontra Sriwijaya),” terang Alfredo.

Dalam latihan kemarin, Alfredo masih fokus untuk memberikan latihan ringan kepada anak asuhnya. “Kami masih fokus untuk pemulihan fisik dan sedikit latihan finishing,” jelasnya.

“Besok (hari ini), kami baru latihan taktik untuk lawan Sriwijaya,” kata pelatih berusia 45 tahun itu. (gus)