Mitra Kukar Ingin Perbaiki Rekor Buruk Lawan Persipura

Kesebelasan Mitra Kukar ingin memperbaiki rekor tandang ke markas Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (21/4). Pada kompetisi Liga 1 2017, Mitra Kukar menelan kekalahan telak 0-6 di Jayapura.

Ambisi tim Mitra Kukar untuk membalas kekalahan saat bermain di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara juga pupus. Justru tim Mitra Kukar kembali jadi lumbung gol Boaz Salosa dkk dengan skor 5-0.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin tak ingin ambil pusing dengan catatan buruk timnya saat bertemu Persipura. Ia optimistis tidak mengulangi status Naga Mekes sebagai lumbung gol bagi Mutiara Hitam. Bahkan, ia yakin membawa misi curi poin dari Jayapura.

“Kami akan siap melawan Persipura. Ini pertandingan penting, sehingga pemain harus menjaga fokus. Performa kita mulai membaik dan semoga terus berlanjut,” kata Rafael kepada wartawan di Samarinda, Selasa (18/4).

Performa Mitra Kukar boleh dibilang cukup membaik. Pada laga terkahir, Naga Mekes mampu menumbangkan tim kuat Madura United dengan skor 3-1. Rafael menyebutkan bangkitnya performa Bayu Pradana dan kawan-kawan tak lain karena belajar dari kesalahan saat laga melawan Persib Bandung.

“Memang masalah penting kita terjadi saat melawan Persib Bandung. Tapi kami evaluasi dan pemain mau belajar. Lini belakang sudah mulai membaik mereka juga bekerja keras,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Mitra Kukar juga sudah bisa menerapkan skema terbaiknya saat melawan Persipura.

Apalagi dua pemain andalan yang sempat absen dari skuat, Dedi Gusmawan dan Septian David Maulana kini mulai kembali ke starting line-up.

Hadirnya Dedi Gusmawan di lini belakang membuat gawang Yoo Jae-hoon aman. Sedangkan hadirnya Septian David sebagai gelandang serang, semakin memperkaya alternatif serangan Naga Mekes.

loading...