LIB Kabulkan Permintaan Persiraja Terkait Jadwal Pertandingan

Persiraja Banda Aceh akhirnya mendapatkan restu dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah meminta perubahan jadwal dan waktu kick-off Liga 2 Indonesia 2018. Hal ini disampaikan Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, setelah menghadiri Manager meeting Liga 2 di Grand Kemang Hotel, Jakarta.

“Setelah kita surati dan kita sampaikan dalam forum resmi Manager meeting Liga 2, maka PT. LIB sebagai operator liga bisa memahami kekhususan Aceh,” ungkap Rahmat, melalui siaran pers, Selasa (17/4).

Rahmat mengatakan, selama puasa nanti Persiraja tidak akan menggelar pertandingan kandang. Namun, tim berjulukan Lantak Laju ini tetap harus melakoni pertandingan di luar markasnya.

“Jadi tidak ada pertandingan di bulan suci Ramadhan di Aceh, tapi bisa saja pertandingan tersebut menjadi pertandingan away bagi Persiraja,” ujar Rahmat.

Sementara itu, Dia menyampaikan mengenai jadwal kick-off, bisa disesuaikan selain siaran langsung. “Poin keduanya juga disetujui bahwa kita di Aceh kick-off Pukul 20.30 WIB, setelah Salat Isya, jadi tidak mepet dengan Shalat Ashar dan Magrib,” jelasnya.

“Jadi nanti akan ada schedule baru dari PT Liga Indonesia Baru, termasuk kick-off awal menjadi tanggal 23 April 2018,” tutup Rahmat.

Sebelumnya telah diberitakan Persiraja memberikan respon terhadap berkas jadwal Liga 2 Indonesia musim 2018 yang sudah disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru. Dalam hal itu, pihak manajemen meminta untuk dilakukan revisi jadwal karena dianggap berbenturan dengan Syariat Islam yang ada di Aceh.