Komunikasi dengan Keluarga Terganggu, Pelatih Perseru Curhat

Bagi pelatih Perseru Serui, I Putu Gede, keluarga adalah segalanya. Meski kini berada di Serui karena tugas sebagai pelatih tim berjulukan Cenderawasih Oranye itu, I Putu Gede selalu rutin menjalin komunikasi dengan keluarga yang berada di Malang.

Namun, sepekan terakhir eks gelandang Arema ini galau dan agak uring-uringan. Pasalnya, komunikasi dengan keluarga agak tersendat. Hal itu akibat jaringan telekomunikasi fiber optik bawah laut di Papua sedang bermasalah.

“Jaringan telepon di sini susah. Kadang bisa sambung, kadang sulit sekali. Kalau bisa sambung, suara tidak jelas. Bahkan tiba-tiba lagi asyik ngobrol jaringan terputus,” keluh I Putu Gede, yang sedang berada di Serui.

Dia mengaku hampir tiap hari selalu menghubungi istri dan anaknya di Malang lantaran hanya dengan telepon I Putu Gede bisa meluapkan kerinduan.

“Zaman now kan teknologi canggih. Kita bisa komunikasi dengan video call. Jadi saya tahu keadaan di rumah, begitu sebaliknya. Tapi, akhir-akhir ini sering ngadat,” katanya.

I Putu Gede mengaku butuh dukungan sang istri, Eni Kurniawati, dalam meniti karier sebagai pelatih. “Ya, namanya pasangan kan harus saling dukung, baik suka maupun duka. Istri juga jadi motivator bagi hidup saya. Kalau begini, kami sama-sama terganggu oleh jaringan itu,” tuturnya.